Liga Eropa: Tekuk 10 Pemain Malmoe, Chelsea Melenggang ke 16 Besar

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

190
Olivier Giroud membuka gol Chelsea ke gawang Malmoe FF di leg kedua babak 32 besar Liga Eropa. Foto: @ChelseaFC

LONDON — Rentetan hasil buruk di liga domestic berakhir di Liga Eropa. Chelsea memastikan tiket 16 besar setelah menaklukkan Malmoe FF dengan skor 3-0. Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge, dua dari tiga gol The Blues lahir setelah Malmoe kehilangan satu pemain di menit 73.

The Blues memasuki leg kedua dengan kemenangan tipis 2-1 dari leg pertama. Tiga gol yang dicetak di babak kedua melalui Olivier Giroud, Ross Barkley, dan Callum Hudson-Odoi memastikan tiket 16 besar dengan keunggulan agregat 5-1.

Meski begitu awal leg kedua cukup berat bagi The Blues mengingat mereka dalam tekanan dari suporternya sendiri. Kondisi itu coba dimanfaatkan Malmoe untuk memberikan tekanan. Di menit ketiga Rasmus Bengtsson melepas sundulan kepala namun beruntung masih melambung di atas gawang Willy Caballero.

Chelsea membalas melalui Giroud memanfaatkan umpan silang N’Golo Kante, tapi masih melebar. Arnor Ingvi Traustason bereaksi dengan melepas tembakan voli, tapi juga masih melebar dari gawang Caballero. Selama babak pertama Malmoe justru tampil lebih baik dari tuan rumah kendati belum sanggup mencetak gol.

Chelsea baru bisa memecah kebuntuan 10 menit usai jeda. Kerjasama apik Kante dan Willian membuka peluang bagi Giroud untuk mencetak gol dari jarak dekat dan menjadikan gol keenamnya di musim ini. Gol Giroud membuat Malmoe mengendurkan serangan.

Tim tamu kian kesulitan setelah Rasmus Bengtsson menerima kartu kuning kedua menit 73 usai melakukan pelanggaran terhadap Emerson Palmieri dan harus meninggalkan lapangan. Unggul jumlah pemain dimanfatkan dengan baik oleh Chelsea. Memaksimalkan eksekusi bola mati, Ross Barkley berhasil mengirim bola ke pojok atas gawang Johan Dahlin yang hanya terpaku di tengah gawang.

Enam menit sisa laga, Chelsea kembali menambah gol. Kali ini giliran Callum Hudson-Odoi yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci kemenangan The Blues dengan skor akhir 3-0.

Inter Milan yang menang 4-0 atas Rapid Wien melenggang dengan keunggulan agregat 5-0. Real Betis disingkirkan Rennes dengan agregat 4-6, dan Genk disingkirkan Slavia Prague dengan agregat 1-4. Dynamo Kyiv menang agregat 3-2 atas Olympiacos dan terakhir Benfica menang agregat 2-1 atas Galatasaray.

Baca Juga
Lihat juga...