hut

Peduli Bencana, Wali Kota Manado Beri Semangat Warga

MANADO  – Wali Kota Manado, Vicky Lumentut dan Wakil Wali (Wawali), Mor Bastiaan, mengunjungi dan memberikan dukungan moral kepada para korban bencana banjir dan tanah longsor di daerahnya, sejak siang, sore hingga Jumat malam.

“Sejak pagi Wali Kota Lumentut sudah berkeliling Kota Manado, memantau keadaan dan melihat langsung keadaan para korban banjir maupun tanah longsor, baik yang ada di rumah maupun rumah sakit,” kata Kepala Bagian Humas dan Pemerintahan Manado, Sonny Takumansang.

Sonny mengatakan, demikian juga dengan Wawali Kota, Mor Bastiaan, yang datang ke lokasi bencana, bahkan memimpin langsung evakuasi terhadap korban tanah longsor di Tikala Baru Lingkungan VI.

Bahkan, sampai malam wali kota dan wawali masih tetap berkeliling dan melihat kondisi korban bencana, baik yang di pengungsian maupun meninggal dunia.

“Sampai malam, Wali Kota Vicky Lumentut masih berkunjung ke rumah korban, yang terseret banjir, di Singkil dan memberikan dukungan moral serta penguatan kepada keluarga korban,” katanya.

Selain mengunjungi para korban dan mengoordinasikan tugas kerja, wali kota juga sudah menginstruksikan membuka posko dan dapur umum, untuk melayani para korban bencana.

“Di dapur umum, bantuan akan disalurkan untuk korban,” katanya. Pemerintah secara umum, memberikan bantuan melalui BPBD dan Dinas Sosial, yakni bantuan darurat bencana, berupa terpal, matras, makanan siap saji, pakaian dan kebutuhan personal lainnya. (Ant)

Lihat juga...