hut

Pembangunan Pujasera Sungaiselan Geliatkan Sektor Perekonomian

KOBA — Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh, mengapresiasi pembangunan pusat jajanan sehat rakyat (Pujasera) di Kecamatan Sungaiselan, karena mampu menggeliatkan sektor perekonomian.

“Saya memberikan apreasiasi atas pembangunan Pujasera ini, terutama kepada Pak Yanto yang sudah membangun pusat jajanan ini,” kata Ibnu Saleh usai meresmikan Pujasera Sungaiselan City itu, Minggu (3/2/2019).

Ia menjelaskan pembangunan Pujasera bagian dari kegiatan pemberdayaan ekonomi kerakyatan karena berbagai produk UMKM digelar lapak Pujasera.

“Produk yang dijual di Pujasera ini merupakan aneka produk yang dihasilkan para UMKM, aneka makanan khas daerah dan lapak baju batik daerah,” ujarnya.

Ibnu Saleh mengatakan Kabupaten Bangka Tengah akan membangun sektor perekonomian dengan menggali potensi sumber daya yang ada pada setiap kecamatan.

“Pujasera yang sudah dibangun di Kecamatan Sungaiselan ini bagian dari pendukung dan mendorong lajunya pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengatakan Pemkab Bangka Tengah sangat peduli dengan berbagai usaha ekonomi kreatif yang berkembang di masyarakat.

“Pengembangan ekonomi kratif itu penting, maka kami terus bina para UMKM yang mengembangkan berbagai jenis usaha karena mereka mampu membuat pondasi ekonomi masyarakat menjadi kuat, membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!