Pemkab Donggala Serahkan Bantuan bagi Korban Bencana di Gowa

257

GOWA  – Pemerintah Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, menyerahkan bantuan untuk para korban bencana alam banjir bandang dan longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Sekda Gowa Muchlis di Gowa, Minggu menyambut antusias bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Donggala Kasman Lassa berupa uang tunai sebesar Rp150 juta.

“Saya tentu atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Donggala bersama seluruh jajaran Pemerintah Donggala yang telah memberikan perhatian begitu besar kepada warga kita yang tertimpa musibah,” katanya.

Adnan menjelaskan, dirinya tidak melihat jumlah bantuan yang masuk, namun yang terpenting kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan adanya bantuan-bantuan yang masuk dari berbagai pihak.

“Semoga kebaikan semuanya diganjar pahala yang tinggi oleh Allah SWT, dan masyarakat kita juga sedikitnya bisa terpenuhi kebutuhannya,” katanya.

Bupati Donggala Kasman Lassa pada penyerahan itu menyatakan bantuan tersebut hasil partisipasi dari ASN lingkup Pemda Donggala yang dikhususkan untuk Kabupaten Gowa. “Semua murni hasil dari paritisipasi ASN kami. Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” katanya usai menyerahkan bantuan, di Posko Induk Gowa Baruga Karaeng Pattingalloang.

Kasman Lassa mengaku dirinya pernah berada di posisi yang sama ketika bencana gempa dan tsunami menimpa Palu, Donggala dan sekitarnya, sehingga bisa merasakan derita yang dialami oleh masyarakat Gowa.

“Dulu waktu kita terkena bencana, bantuan banyak yang datang terutama dari Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan ini. Karena itu, kami datang langsung untuk memberikan bantuan ini meskipun tidak seberapa sebagai rasa perhatian kita yang begitu besar kepada Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Menurut Kasman, pihaknya sengaja memberikan dana tunai agar pengelola bantuan ini bisa membelanjakan sesuai dengan apa yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kita tidak tahu apa yang memang sangat dibutuhkan oleh korban, sehingga kami langsung membawa tunai tanpa logistik agar bisa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan para korban. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi sedikit beban yang dirasakan oleh masyarakat maupun pemerintah kabupaten Gowa,” katanya. (Ant)

Lihat juga...