Polda Lampung Antisipasi Akses Peredaran Narkoba di Jalan Tol

234

BANDARLAMPUNG  – Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung memperketat penjagaan khusus di jalur jalan tol untuk mengantisipasi keluar dan masuk peredaran narkoba melalui tol di Provinsi Lampung.

“Sejak diberlakukan jalur tol tentunya kami sudah mengantisipasi. Saya juga prediksi mungkin peredaran narkoba banyak yang akan melalui jalur tol. Kami akan perketat tempat-tempat seperti penyeberangan melalui Pelabuhan Bakauheni serta akan berdayakan anggota dan peralatan lainnya,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Shobarmen, di Bandarlampung, Minggu.

Selain pada jalur jalan tol, lanjut Shobarmen, juga tetap akan memperketat penjagaan yang biasa melalui jalur-jalur Jalan Lintas Sumatera dan sepanjang jalur Jalan Soekarno-Hatta (by pass).

“Bahkan tidak menutup kemungkinan karena kita berdekatan dengan wilayah perairan, para pengedar atau kurir akan memanfaatkan wilayah tersebut,” kata dia menerangkan.

Upaya untuk mengantisipasi di jalur perairan, menurutnya, juga telah diantisipasi dengan memberdayakan masyarakat pesisir, satgas, dan kelompok-kelompok masyarakat untuk peduli terhadap peredaran narkoba yang akan merusak bangsa.

“Saya mengimbau kepada masyarakat pesisir untuk segera melaporkan jika ada hal yang mencurigakan kepada aparat terdekat. Dengan bantuan mereka kami bisa memberantas peredaran narkoba,” kata dia pula. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...