Ribuan Personel Polda Metro Jaya Amankan Imlek

Editor: Mahadeva

463

JAKARTA – Sebanyak 5.000 personel polisi dari Polda Metro Jaya, akan mengamankan ibu kota pada tahun baru Imlek, Selasa (5/2/2019). Pengamanan dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, menyebut, pengamanan sudah mulai digelar sejak Senin (4/2/2019) siang. “Personel kami, lebih kurang 5.000, ditempatkan di tempat-tempat ibadah, dan tempat-tempat yang berpotensi kita anggap rawan dari prediksi intelijen. Insya Allah aman semuanya,” ucap Kapolda, Senin (4/2/2019).

Dalam mengamankan Imlek, polisi bekerja sama dengan TNI dan Satpol PP. Personel melakukan patroli berkeliling memantau situasi. “Yang kita jalankan jadi dalam rangka pertama kita menguatkan sinergi kita yang sudah selama ini dibangun bersama-sama untuk menjaga situasi kondusif di DKI ini. Sebentar lagi kita menghadapi Pemilu 2019, situasi yang relatif kondusif akan kita pertahankan terus bersama-sama,” papar Irjen Gatot.

Irjen Gatot dilantik menjadi Kapolda Metro Jaya pada 24 Januari 2019. Dia menggantikan Komjen Idham Aziz, yang diangkat menjadi Kabareskrim. Dan Senin (4/2/2019) menjadi hari pertama kunjungan Kapolda Metro Jaya ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan kesiapan Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan seluruh jajaran Polda Metro Jaya. Terlebih, dalam beberapa bulan ke depan, akan terjadi sejumlah peristiwa penting, mulai dari hari besar keagamaan hingga pemilihan umum.

“Kita sama-sama memiliki kepentingan untuk memastikan Jakarta aman dan damai, apalagi bulan-bulan ke depan. Sehingga, kondisinya dapat tetap kondusif untuk kegiatan perekonomian, kegiatan sosial, politik. Kegiatan kerja sama ini akan terus kita jalin dan kita tingkatkan,” tandas Anies dalam kesempatan yang sama.

Anies menegaskan, situasi Jakarta aman saat perayaan tahun baru Imlek 2570. Tidak ada tanda-tanda gangguan apa pun menjelang Imlek. “Tidak ada tanda-tanda akan ada apa-apa, jadi Insya Allah, Imlek berjalan baik,” pungkasnya.

Lihat juga...