Sandi Gerakkan Ekonomi Umat, Jadikan Santri Lokomotif Pembangunan

171

PASURUAN — Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, terus berupaya untuk menggerakkan ekonomi umat, mempererat ukhuwah dan mengawal ahlussunnah wal jamaah serta akan menjadikan santri ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi melalui santripreneur.

“Sudah saatnya ekonomi umat dibangun. Dalam tiap kunjungan ke pondok pesantren saya diamanatkan, untuk menggerakkan ekonomi umat, menjaga ukhuwah dan mengawal Ahlussunnah Wal Jamaah,” ucap Sandi pada pertemuan dengan Kiai, Habaib dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Pasuruan di Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jatim, Selasa (19/2/2019).

Ia mengemukakan, pihaknya akan memperkuat komitmen untuk menjadikan santri, sebagai lokomotif pembangunan ke depan terutama pembangunan ekonomi.

“Santri ini luar biasa, karena pengetahuan agamanya sangat baik dan juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan,” katanya melalui keterangan pers.

Silaturahmi dengan habaib dan Kyai sekabupaten Pasuruan ini dikoordinir oleh Habib Abu bakar Assegaf dengan mengundang para pengasuh pondok pesantren di tapal kuda.

Turut hadir dalam acara itu, KH Abdulloh Saukat, KH Fuad Nur Hasan pengasuh Ponpes Sidogiri, KH Abdulloh Zaini pengasuh Ponpes Besuk, KH Malikulkarim Pengasuh Ponpes Kramat, KH Asnawi Fauzan pengasuh Ponpes Riyadlu Thullab Lekok, Habib Muhammad bin Taufiq (putra Habib Taufik) Pengasuh Ponpes Sunni.

Dalam safarinya di Pasuruan, Sandiaga juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan peternak sapi di Tutur, Pasuruan.

“Menggerakkan ekonomi Indonesia melalui pengusaha kecil dan menengah. Juga mensejahterakan nelayan, petani, peternak dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” katanya saat bertemu dengan peternak di Pasuruan. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...