Singkirkan Chelsea, United ke Perempat Final FA Cup

Editor: Makmun Hidayat

203

LONDON — Manchester United menggaransi tiket perempat final FA Cup setelah menyingkirkan Chelsea. Pada laga yang digelar di Stamford Bridge Selasa Pagi, United unggul 2-0 berkat gol yang dicetak Ander Herrera dan Paul Pogba di paruh pertama laga.

Petaka The Blues lahir 14 menit jelang turun minum. Herrea mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Paul Pogba. Pemain internasional Perancis itu kemudian mencatatkan namanya sendiri di papan skor pada akhir babak pertama.

The Blues bermain  di depan pendukung sendiri dengan suasana yang tidak nyaman. Skuad asuhan Maurizio Sarri disoraki suporter yang frustrasi menyusul hasil buruk yang diraih tim London itu dalam beberapa laga terakhir. Tekanan bagi Sarri bertambah jelang duel di Piala Liga kontra Manchester City, pekan depan.

Kiper kedua tim sama-sama dibuat sibuk di seperempat laga. Sergio Romero bekerja keras mengamankan gawangnya dari percobaan David Luiz dan Pedro setelah Chris Smalling menguji ketangguhan Kepa Arrizabalaga.

Ander Herrera giliran yang menguji ketangguhan Kepa dengan tembakannya setelah laga berjalan setengah jam. Satu menit berselang, Herrera berhasil menaklukkan Kepa memaksimalkan umpan Paul Pogba. Chelsea mencoba mengejar ketinggalan, tapi jelang bubar United menggandakan keunggulan.

Pogba merupakan satu dari tiga pemain yang menunggu bola di tengah lapangan. Pogba tak membuang peluang setelah Marcus Rashford membuatnya keluar. Pogba menyambut bola yang dilepas Rashford dengan sundulan kepalanya dan memaksa Kepa memungut bola untuk kedua kalinya dari gawang sendiri.

United hampir mendapat hadiah penalti setelah bola hasil intersep vital David Luiz melambung ke udara dan mengenai bahu Kepa Arrizabalaga. Sedangkan Chelsea juga bekerja keras setelah Nemanja Matic terhindar dari kartu kuning kedua.

Eden Hazard memiliki kesempatan untuk memperkecil ketinggalan. Membuka ruang menuju area pertahanan, tapi Hazard gagal menuntaskannya dengan menaklukkan Sergio Romero. Ia justru gagal menjangkau sang kiper.

25 menit sisa laga, United sudah terlihat bakal mempertahankan keunggulan. Benar saja, hingga laga berakhir tidak ada satu tembakan berbahaya yang berhasil dilepas The Blues dan membuat United sukses melakukan balas dendam atas kekalahan di final musim lalu di Wembley.

Baca Juga
Lihat juga...