Singkirkan Girona, Madrid Susul Barca ke Simifinal Piala Raja

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

201

KATALAN — Real Madrid menyusul Barcelona, Valencia dan Real Betis ke semifinal Copa del Rey atau Piala Raja setelah menyingkirkan Girona. Di laga kedua yang baru saja berakhir, Los Blancos menang dengan skor 3-1 dan lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 7-3.

Real Madrid bertandang ke estadio Municipal de Muntivili, homebase Girona dengan modal kemenangan 4-2 di pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, pekan lalu. Kemenangan itu menempatkan Madrid sebagai favorit untuk terus melaju.

Girona yang berambisi lolos semifinal mengawali laga dengan baik. Tuan rumah memberi ancaman melalui eksekusi bola mati yang dilepas Alex Granell. Sayang bola masih membentur tiang gawang Madrid. Madrid balik mengancam di menit delapan melalui Karim Benzema.

Memanfaatkan umpan silang dari Dani Carvajal, Benzema melepas tembakan ke arah gawang namun masih meleset. Benzema kembali memiliki peluang emas di menit 15, setelah berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Girona, Pedro Porro. Namun kiper Gorka Iraizoz masih cukup sigap mengamankan bola.

Benzema akhirnya memecah kebuntuan di menit 27. Kerja sama apik dengan Carvajal membuka ruang untuk melepas tembakan yang melesat ke pojok tiang jauh. Girona coba menyamakan skor melalui Cristhian Stuani, namun masih bisa digagalkan Keylor Navas.

Marcelona lolos ke kotak terlarang Girona. Menerima bola dari Vinicius Junior, Marcelona mencoba menggandakan keunggulan Los Blancos. Sayang ia gagal menalukkan Iraizoz.

Keylor Navas tak kalah sibuk. 10 menit jelang turun minum, ia sibuk mengamankan gawangnya dari percobaan Granell dan Stuani.

Dua menit jelang jeda, Madrid akhirnya menggandakan skor. Karim Benzema mencetak gol keduanya sekaligus menambah pundi-pundi golnya menjadi 17 di seluruh kompetisi musim ini.

Girona yang sadar peluangnya kian berat karena harus mengejar empat gol untuk sekadar mengejar agregat yang sama, masih enggan menyerah. Tapi sejumlah peluang emas menjadi milik Madrid. Walau pun Girona akhirnya mencetak gol di menit 71 melalui Pedro Porro.

Madrid yang sudah di atas angin tak butuh waktu lama untuk memberikan respons. Lima menit berikutnya Madrid mencetak gol ketiga melalui Marcos Llorente sekaligus memastikan kemenangan 3-1. Madrid masih harus menunggu lawan pada drawing yang akan digelar hari ini.

Baca Juga
Lihat juga...