Sirius Hall SnowBay Waterpark TMII, Rumah bagi Seniman

Editor: Makmun Hidayat

285

JAKARTA — SnowBay Waterpark Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengusung konsep baru menggabungkan wisata air dengan hiburan.

Penggabungan konsep yang ditampilkan SnowBay Waterpark adalah Sirius Hall yang dibangun menyerupai mini concert yang mampu menampung 80-100 orang.

Project Manager SnowBay Waterpark TMII, Jonet Sasongko, menjelaskan, dibangunnya Sirius Hall bertujuan untuk mengakomodir talenta atau bakat para seniman Tanah Air, khususnya di bidang kesenian. Sehingga mereka nantinya bisa tampil atau konser di Sirius Hall.

“Sirius Hall, sebuah wahana atau rumah bagi seniman Tanah Air. Wahana baru ini merupakan generasi terbaru dari SnowBay atau SnowBay 2.0,” kata Jonet Sasongko kepada Cendana News, Rabu (13/2/2019) sore.

Dia berharap Sirius Hall ini bisa lebih memperluas cakupan untuk pencarian bakat kedepannya. Sehingga pihaknya juga bisa memaksimalkan bakat mereka dalam kesenian yang menghibur pengunjung.

“Kita sebut kesenian itu luas sekali, bisa musik, seni lukis, puisi, tari dan lainnya. Kita tampung di Sirius Hall,” ujarnya.

Menurutnya, mereka yang berbakat dalam bidang kesenian, namun belum dapat kesempatan merasakan atmosfer sebuah konser, kini dapat tersenyum karena SnowBay melalui Sirius hall akan menjadi langkah awal mereka meraih impian.

Penampilan seniman berbakat Tanah Air saat tampil menyanyi di Sirius Hall SnowBay Waterpark TMII, Jakarta, Rabu (13/2/2019). – Foto: Sri Sugiarti

Sirius Hall juga tengah siap untuk menyajikan program, diantaranya drama musikal. Program ini disesuaikan dengan visi TMII, yaitu budaya.

“Nah, sebenarnya di Sirius Hall, kita juga untuk saat ini sedang menggarap drama musikal dan music concert. Ada juga pentas tari yang saat ini kita sedang garap untuk ragam kesenian daerah,” ujarnya.

Selain itu, kesenian tradisional juga memadukan seni international atau modern yang dikolaborasikan. “Kita sedang garap kolaborasi kesenian tradisional dan Korea untuk tampil di Sirius Hall,” tandasnya.

Selain sebagai wadah bagi seniman, jelas dia, Sirius Hall juga menayangkan teater empat dimensi yang segmentasinya adalah anak-anak.

Dengan tampilnya Sirius Hall, SnowBay menjadi Waterpark pertama di Indonesia yang menggabungkan konsep wisata air dengan hiburan.

“Fasilitas baru dengan harapan baru SnowBay memang tidak mau menjadi Waterpark yang biasa saja. Untuk itulah Sirius Hall dan SnowBay menjadi pionir Waterpark yang menggabungkan wisata air dengan hiburan,” ungkapnya.

Sirius Hall yang diresmikan pada Desember 2018, bisa dimanfaatkan untuk acara seminar, wisuda maupun pesta pernikahan.

Baca Juga
Lihat juga...