Tahun Babi Tanah, Momen Kebangkitan Ekonomi

Editor: Mahadeva

345
Ki Kusumo saat berkunjung ke Kelenteng Hok Lay Kiong, Bekasi, Selasa (5/2/2019) – Foto M Amin

BEKASI – Tahun Baru Imlek, adalah perayaan penting bagi warga Tionghoa. Imlek dirayakan mulai pada hari pertama bulan pertama. Perayaan imlek, setiap tahun ditandai dengan Shio atau nama binatang tertentu, yang dipercayai memiliki makna. Imlek 2570 di 2019 ini, di Indonesia dipercaya sebagai tahun Babi Tanah.

Tahun ini dipercayai menjadi tahun baik, untuk kebangkitan ekonomi. Hewan babi, dikenal selalu bergerak. Bagi mereka yang mau berusaha, untuk bangkit di tahun ini, akan mendapatkan kemenangan dan perbaikan ekonomi.

“Tahun Babi Tanah, adalah pengawalan yang bagus bagi orang yang mau berusaha, maka akan menemukan peluang usaha luar biasa. Orang gagal sebelumnya akan berhasil ditahun ini,” kata aktor yang juga paranomal Ki Kusumo, kepada Cendana News, saat berkunjung ke Kelenteng Hok Lay Kiong, Bekasi, Selasa (5/2/2019).

Menurutnya, kebangkitan dari keterpurukan, bagi mereka yang masih berusaha. Semua jenis usaha, akan mengalami pencerahan ditahun Babi Tanah. Hal tersebut berdasarkan feng shui atau kepercayaan orang Cina. Ki Kusumo menyebut, ekonomi Indonesia ditahun ini akan lebih baik lagi. “Tahun Babi Tanah ini, simbolnya Babi yang identik dengan gemuk dan gemuk adalah bos. Akan banyak pemasukan dan penerimaan,” tandasnya.

Namun demikian pemilik nama China Go Kim Liong tersebut  mengakui, tahun Babi Tanah masih banyak akan terjadi gonjang-ganjing. Terutama kaitannya dengan unsur tanah seperti gempa, banjir dan gunung meletus, diprediksikannya masih akan terjadi di tahun ini. “Hal tersebut tentu menjadi salah satu trend menakutkan,” tandasnya.

Ki Kusumo menyebut, tahun ini memasuki tahun politik. Akan banyak membawa dampak pada konflik. Namun hal tersebut, diyakininya tidak akan merusak tatanan ekonomi yang sudah terbangun. Mereka yang santai atau tidak terlibat, akan tetap berjalan masing masing. “Kaitan dengan tahun politik, sifat babi itu ditarik ekornya dia akan maju. Tetapi kalo di dorong maka ia akan mundur,” ujarnya menolak menyebut prediksi pemenang Pilpres.

Ki Kusumo berharap, melalui tahun Babi Tanah, akan ada perbaikan di tahun depan. Satu hal yang buruk, diharapkannya jangan terulang lagi.

Baca Juga
Lihat juga...