Tahun Ini Pontianak Fokus Bangun Infrastruktur Jalan

295
Ilustrasi [CDN]

PONTIANAK – Pemerintah Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, menyatakan akan kembali memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan dan drainase pada 2019-2020.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengatakan, pihaknya kembali akan memfokuskan sejumlah pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jalan, trotoar, dan drainase di sejumlah titik di Kota Pontianak.

“Ada beberapa pembangunan infrastruktur jalan yang akan kami benahi, terutama pelebaran di ruas jalan-jalan yang sering terjadi kemacetan,” ungkapnya, Senin (11/2/2019).

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, kata dia, akan melebarkan jalan-jalan yang sering terjadi kemacetan selebar tiga meter, sehingga arus lalu lintas akan semakin lancar.

Edi menambahkan, sepanjang 2019, ada sekitar 400 jalan lingkungan yang akan dilanjutkan pembangunannya. Selain itu, pembangunan drainase jalan juga akan menjadi perhatian dan prioritas pengerjaan oleh Pemkot Pontianak.

“Pembangunan serta peningkatan kualitas infrastruktur menjadi salah satu misi Pemkot Pontianak, dalam menciptakan infrastruktur yang mantap dan representatif bagi warga Pontianak,” ujarnya.

Pihaknya juga akan memfokuskan penanganan persampahan dalam dua tahun ini, sehingga ditargetkan Kota Pontianak mendapatkan penghargaan Adipura.

Data Pemkot Pontianak, mencatat sejumlah jalan protokol di kota itu yang sering terjadi kemacetan, yakni di perempatan Tanjung Raya I, perempatan Jalan Imam Bonjol, dan Tanjungpura, serta sejumlah ruas jalan protokol lainnya. (Ant)

Lihat juga...