Tekan Kenakalan Remaja, Pemkot Surabaya Bangun Ratusan Lapangan Futsal

latihan di lapangan Futsal foto dok CDN

SURABAYA – Pemkot Surabaya membangun ratusan lapangan futsal di daerahnya. Hal itu menjadi upaya untuk menangkal kenakalan remaja di Surabaya, Jawa Timur.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengatakan, lapangan futsal menjadi wahana bagi anak-anak Surabaya, agar terhindar dari hal-hal negatif. “Selain itu, anak-anak bisa mengembangkan minat dan bakatnya di bidang olahraga, sehingga bisa berprestasi,” katanya, Jumat (15/2/2019).

Pemkot Surabaya telah membangun sekira 457 lapangan olahraga. Pembangunan dilakukan tersebar di seluruh penjuru kota. Dari jumlah tersebut, yang paling banyak adalah lapangan futsal, yang jumlahnya mencapai ratusan. Sedangkan sisanya berupa lapangan basket, lapangan sepak bola, dan lapangan bola voli.

Salah satu lapangan futsal yang baru diresmikan Risma adalah, lapangan futsal yang terletak di antara permukiman warga di Jalan Krembangan Barat Nomor 22 Surabaya, pada Kamis (14/2/2019). “Mudah-mudahan anak-anak Surabaya bisa memanfaatkan. Dengan adanya lapangan ini kenakalan remaja bisa turun dan anak-anak bisa berprestasi,” tandasnya.

Menurut Risma, salah satu upaya menghindarkan anak-anak dari kenakalan adalah, dengan membuat kegiatan yang bernilai positif. Jika anak-anak dialihkan ke kegiatan positif, maka mereka tidak sempat untuk berpikir bertindak negatif. Selain digunakan sebagai wahana berlatih sepak bola, masyarakat juga bisa memanfaatkan lapangan untuk kegiatan lain.

Lihat juga...