Tekuk Alaves 3-0, Madrid Tempel Atletico

Editor: Makmun Hidayat

MADRID — Real Madrid melanjutkan tren kemenangan dengan menumbangkan Deportivo Alaves 3-0 di Santiago Bernabeu, Senin pagi. Kemenangan ini membuat Madrid memangkas selisih poin dari Atletico menjadi dua poin setelah Los Rojiblancos dipecundangi Real Betis 0-1.

Gol ke-18 Karim Benzema di musim ini mengantar Los Blancos leading pada menit 30. Memanfaatkan umpan silang Sergio Reguilon, Benzema membobol gawang Alaves dan melanjutkan perform impresifnya di depan gawang lawan.

Madrid yang tampil cukup baik baru bisa menggandakan skor di menit 80. Striker berusia 18 tahun, Vinicius Junior membuat public tuan rumah kembali bersorak. Memanfaatkan umpan silang Marco Asensio, Vinicius menceploskan bola ke gawang.

Jelang bubar pemain pengganti Mariano Diaz mencatatkan namanya di papan skor. Diaz yang masuk menggantikan Karim Benzema menyambut umpan silang Mariano dengan sundulan kepala dan berhasil menaklukkan Fernando Paecho.

Bagi Madrid, kemenangan ini adalah kemenangan beruntun skuad asuhan Santiago Solari di semua kompetisi musim ini, dan kemenangan beruntun keempat di La Liga. Madrid berpeluang melewati Atletico jika rival sekota itu kembali gagal pada akhir pekan nanti.

Alaves sendiri bertandang ke Santiago Bernabeu dengan rapor minus, mengalami tujuh kekalahan dari 21 laga. Sebelum ke Bernabeu, mereka masih di urutan lima namun terpuruk ke urutan tujuh saat kick off dimulai. Alaves juga gagal mengulang sukses menaklukkan juara Eropa itu seperti yang mereka lakukan di awal musim.

Eibar juga mengemas kemanangan 3-0 atas Girona. Ruben Pena membuka keunggulan Eibar di menit 37. Satu menit usai jeda, Charles menggandakan keunggulan Eibar. Dan gol kedua Charles kontra Girona lahir melalui titik putih di menit 57.

Sementara Villarreal ditahan RCD Espanyol dengan skor 2-2. Vicenmte Iborra membuka keunggulan Villarreal saat laga memasuki menit 37. Santi Cazorla menggandakan keunggulan Villareal melalui titik putih di menit 65. Menit 75, Espanyol memperkecil ketinggalan setelah Daniele Bonera melakukan gol bunuh diri.

Roberto Rosales kemudian memastikan Espanyol terhindar dari kekalahan setelah mencetak gol penyeimbang di menit 81. Villarreal masih berada di zona merah dan berada satu strip di atas tim penghuni dasar klasemen. Sedangkan Espanyol dua poin di atas zona merah.

Lihat juga...