Teriakan ‘Ganti Presiden’ Sambut Kedatangan Titiek Soeharto di Padang

Editor: Koko Triarko

5.361

PADANG – Ribuan masyarakat tumpah ruah di Pasar Raya Padang, Sumatra Barat, saat menyambut kedatangan Siti Hediati Haryadi, Rabu (6/2). Putri Cendana yang karib disapa Titiek Soeharto, tiba di Pasar Raya Padang, sekitar pukul 11.30 WIB, dan langsung disambut oleh para Emak pendukung Capres Cawapres Prabowo – Sandi, dan ratusan masyarakat lainnya yang menyerukan, “Ganti Presiden”.

Suasana pun sempat tak terkendali, manakala masyarakat Kota Padang berdesakan dan berebut ingin berfoto bersama Titiek Soeharto.

Namun, dengan sabar Titiek Soeharto memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin berfoto bersama. Mulai dari anak-anak, hingga para Emak.

Usai penyambutan, Titiek Soeharto menuju ke Pasar Sayur Pasar Raya, dan menemui sejumlah pedagang, yang tentu saja kemudian menyampaikan banyak keluhan.

Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto),bersama para buruh cabai di  Pasar Raya Padang, Sumatera Barat/ Foto: M. Noli Hendra

Para pedagang mengeluhkan harga barang-barang yang kini tergolong mahal. Tidak seperti semasa Presiden Soeharto, yang serba murah.

Mendengar curhatan ini, Titiek Soeharto langsung duduk bersama dengan para buruh menguntiah lado (memisahkan cabai dengan tangkainya).

Tampak rasa senang dari para buruh, ketika duduk bersama Titiek Soeharto, berbaur dan bercengkerama.

“Ya, tadi kami cerita tentang kondisi harga barang yang mahal. Padahal, kerja kami cuma begini, penghasilan sedikit, dan barang – barang hendak dibeli mahal. Kami sangat senang, Ibu Titiek memberikan harapan bagi kami,” kata Ermayanti, Rabu (6/2/2019).

Mereka mengaku senang dengan kunjungan Titiek Soeharto ke Pasar Raya Padang. Bagi mereka, suatu kebanggaan bisa bertemu langsung dengan putri Presiden kedua RI, HM Soeharto.

Menanggapi hal itu, Titiek Soeharto mengatakan, harapan itu nantinya akan diwujudkan oleh Prabowo – Sandi, Capres RI 2019, bila nanti duduk sebagai presiden berikutnya.

“Ya, tadi saya bersama ibu-ibu itu. Kunjungan saya ke sini juga untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang terpusat di Pasar Raya Padang ini,” Titiek Soeharto.

Setelah duduk bersama para ibu kurang lebih 20 menit, Titiek Soeharto melanjutkan kunjungan ke beberapa pedagang dan menanyakan harga – harga komoditas.

Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) foto bersama dengan pedagang dan masyarakat di Pasar Raya Padang, Sumatera Barat/ Foto: M. Noli Hendra

Sembari berjalan, Titiek Soeharto juga melihat kondisi lingkungan pasar, yang menurutnya, perlu perbaikan.

“Saya lihat aktivitas di Pasar Raya Padang ini cukup ramai. Cuma ada beberapa tempat yang perlu perbaikan, seperti aliran air yang masih terhambat. Jika Prabowo – Sandi jadi presiden, kondisi pasar ini akan lebih baik,” ucapnya.

Titiek Soharto menyampaikan, kedatangannya ke Padang, selain memenuhi undangan kelompok pedagang pasar, juga melakukan deklarasi dukungan Prabowo – Sandi bersama kader Partai Berkarya di Sumatra Barat.

“Tadi saya sempatkan salat duhur di Masjid Taqwa Muhamadiyah Padang. Hal ini saya lakukan pertama kali untuk berjemaah di masjid itu,” ujarnya.

Baca Juga
Lihat juga...