Tiga Putri Cendana-Relawan RBI Gelar Silaturahmi dengan Prabowo Subianto

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

2.035

JAKARTA — Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto bersama relawan Rabu Biru Indonesia (RBI) bersilaturahmi dengan calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/2/2019).

Silaturahmi yang diadakan di Padepokan Garuda Yaksa, yang berada di area kediaman Prabowo Subianto, juga dihadiri Siti Hardijanti Rukmana atau Tutut Soeharto dan Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto.

Titiek menyampaikan, komunitas relawan RBI yang terdiri dari emak-emak, bapak-bapak dan milinial berjuang mewujudkan perubahan untuk Indonesia. Relawan melihat banyak ketimpangan, dan perlu adanya perubahan.

“Banyaknya ketimpangan di Indonesia, tentu kami tidak terima. Kami akan berjuang wujudkan perubahan itu, dan kami mohon Bapak Prabowo menerima kami,” ujarnya.

Untuk mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, relawan RBI punya identitas warna baju. Yaitu, atasan kemeja warna biru muda dan bawahan warna coklat cream.

Warna biru muda dimaknai sebagai simbol semangat baru pembaruan, warna pemersatu bagi berbagai kelompok ataupun organisasi masyarakat, yang tidak disekat oleh batasan apapun.

“Warna biru muda itu yang mencerminkan keteduhan, pencerahan dan sekaligus sebagai pancaran jiwa muda bagi terbangunnya Indonesia yang adil dan makmur,” tegas putri Cendana ini.

Prabowo Subianto
Titiek Soeharto memberikan sambutannya pada silaturahmi relawan RBI dengan Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/2/2019). [Ist]
Warna biru muda itu menjadi identitas emak-emak, bapak-bapak dan kaum milenial yang sepenuhnya mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Sejak Oktober 2019, jelas Titiek Soeharto, RBI telah melakukan roadshow di kota-kota besar. Seperti, Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Semarang, dan Makassar pada setiap Rabu. Agenda rutin yakni mengobarkan semangat serta menularkan visi dan misi Prabowo- Sandi demi mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

“Dalam kesempatan ini, kami memohon arahan sekaligus perkenankan kami mendeklarasikan diri secara resmi sebagai komponen masyarakat yang sepenuhnya mendukung pemenangan Prabowo-Sandi,” tegasnya.

Dikatakan, relawan RBI memang bukan penggiat ataupun aktivis partai, akan tetapi mereka siap memberikan dukungan terutama kepada partai-partai koalisi pengusung dan pendukung Prabowo Sandi untuk memenangkan Pemilu Legislatif.

“Ini agar kehadiran pak Prabowo dan pak Sandi di eksekutif kelak didukung pula oleh legislatif yang kuat,” tegas Titiek Soeharto.

Prabowo Subianto
Titiek Soeharto, Capres Prabowo Subianto berfoto bersama relawan RBI di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/2/2019).[Ist]
Karena menurutnya, dengan dukungan legislatif, maka jalannya pemerintahan Prabowo-Sandi akan semakin baik. Pada akhirnya rakyat Indonesia memiliki pemerintahan yang efektif dalam upaya meningkatkan harkat dan martabat bangsa.

Lihat juga...