Titiek Soeharto Apresiasi Dukungan BKMT Pada Prabowo-Sandi

Editor: Mahadeva

499

JAKARTA – Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto, mengapresiasi keputusan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), untuk mendukung pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 

“Kami bersyukur BKMT, ketuanya tadi, telah menyampaikan mendukung Prabowo-Sandi. Atas nama BPN, saya ucapkan terima kasih pada BKMT, mudah-mudahan dengan majelis taklim yang ada di seluruh Indonesia, juga bisa bersama untuk menangkan Prabowo-Sandi,” kata Titiek Soeharto kepada Cendana News, Selasa (4/2/2019).

Titiek Soeharto mengatakan, keluarga Presiden Soeharto selalu mendukung Prabowo Subianto. Hal tersebut telah dilakukan pada Pemilu 2014. Kini, di Pemilu 2019 dukungan diberikan dengan mengibarkan sayap Partai Berkarya. “Jadi insha Allah, kami akan berusaha semaksimal mungkin agar memenangkan Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Alasan untuk memenangkan pasangan tersebut, kata Titiek Soeharto, bukan karena ada jalinan keluarga. Tetapi, karena Prabowo-Sandi memang pasangan terbaik. Pasangan yang bisa membawa Indonesia menjadi bangsa yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat, serta dihormati negara lain.

Terkait jalinan dengan BKMT yang sangat dekat. Titiek Soeharto menjelaskan, bahwa jalinan silaturahmi dengan BKMT telah terjalin sejak 1990-an. Pendiri BKMT, Tuty Alawiyah, pernah menjadi menteri di zaman pemerintahan Presiden Soeharto. “Jadi hubungan kami, keluarga Pak Harto, sudah jauh sebelum milad ke 38 BKMT ini,” ujarnya.

Ketua Umum BKMT, Hj Syifa Fauzia, mengatakan, salah  satu agenda yang mendasar dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) adalah, bagaimana sikap kader-kader BKMT yang ikut meramaikan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) di daerah-daerahnya masing-masing  pada 17 April mendatang.

Sikap politik menjadi sangat penting, agar kader BKMT yang menjadi caleg di pusat maupun daerah, mendapatkan banyak pembekalan tentang masalah kebangsaan yang harus diperjuangkan. Untuk kemudian mencari solusi bersama, dalam mewujudkan Indonesia adil, makmur dan sejahtera. “Kami beri restu dukungan kepada Pak Prabowo dan Pak Sandi, karena kami yakini pasangan ini punya kepedulian dan perhatian serta membela kepentingan Islam dan Ummat Islam di Indonesia,” tegasnya.

Adapun hubungan BKMT dengan keluarga Pak Harto, pada 1991,  BKMT pernah bergelora di lapangan Stadion Senayan. Di hadapan 150 ribuan jemaah BKMT, Ibu Negara, Raden Ayu Fatimah Siti Hartinah atau Ibu Tien Soeharto menggemakan takbir.  Kemudian di 1995, dipimpin langsung oleh Presiden Soeharto, gema besar BKMT dikumandangkan kembali.

“Jadi almarhum Pak Harto dan almarhumah Ibu Tien sangat dekat sekali dengan almarhumah ibunda kami yaitu Tuty Alawiyah pendiri BKMT. Alhamdulilah silaturahmi keluarga besar BKMT dengan keluarga Pak Harto masih terjalin sanksi sekarang,” ujarnya.

Di 2016, gema besar BKMT digelar di Gelora Bung Karno yang dihadiri 150 ribu jamaah BKMT, dari seluruh Indonesia yang datang mendoakan almarhum Soeharto, almarhumah Ibu Tien, dan ibu Tuti Alawiyah.  “Kita selalu mendoakan yang terbaik untuk keluarga Pak Harto. Apalagi semasa hidupnya, beliau adalah presiden yang sudah banyak mengukir suara kebenaran untuk umat dalam memimpin negara Indonesia ini,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...