Titiek Soeharto Meminta Emak-emak Rabu Biru Berpolitik Santun

Editor: Mahadeva

1.190

PADANG – Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, meminta emak-emak yang tergabung dalam Rabu Biru Indonesia untuk berpolitik sopan dan ramah. Terutama saat berhadapan dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan, dalam pesan politik kepada emak-emak pendukung Pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, di acara Deklarasi Rabu Biru Indonesia di Hotel Imelda Padang, Rabu (6/2/2019). Deklarasi Rabu Biru Indonesia di Padang, menjadi bentuk dukungan untuk Capres Prabowo-Sandi. Anggota Rabu Biru Indonesia di Padang merupakan gabungan dari lima partai pendukung.

“Jangan sampai melakukan hal-hal yang membuat masyarakat kurang senang dengan partai. Mari bersikap sopan, santun, dan ramah. Apalagi ada yang nyaleg, harus melakukan hal itu. Jika tidak sopan, mana mau masyarakat memilih caleg yang demikian. Saya tidak hanya menyampaikan untuk kader Partai Berkarya, tetapi kepada partai pendukung Prabowo – Sandi juga bisa melakukan hal tersebut,” tandas Titiek Soeharto dalam pesan politiknya.

Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) bersama Ketua Rabu Biru Indonesia Padang Harneli Bahar usai dikalungi selendang tenun khas Sumatera Barat/Foto: M. Noli Hendra

Titiek menyebut, orang yang terlibat di partai seharusnya menunjukan sikap positif kepada masyarakat. Dengan demikian, dapat memunculkan anggapan yang baik. Dampaknya, partai akan mendapatkan simpati dan dukungan masyarakat.

Titiek menyebut, kondisi finansial Prabowo-Sandi tidak sebanyak calon presiden sebelah. Namun, bagi Prabowo-Sandi, minimnya finansial bukanlah sebuah hambatan. Dukungan masyarakat yang begitu besar, adalah sebuah modal yang besar, untuk merealisasikan ganti presiden 2019. “Ada kabar seorang anak rela memberikan uang celengannya untuk Prabowo-Sandi. Hal ini bisa dikatakan bahwa masyarakat mendukung sepenuh hati untuk Prabowo-Sandi. Artinya, masyarakat menginginkan agar sejak 2019 ini Prabowo-Sandi mulai memimpin Indonesia,” ungkapnya.

Titiek menyebut, lima partai pendukung Prabowo-Sandi, Partai Berkarya, PAN, Demokrat, PKS, dan Gerindra, menjalankan politik yang sopan dan santun. Hal itu akan membuat masyarakat bisa melihat, mana orang yang bisa mereka pilih untuk memimpin negara ini.

Ketua Rabu Biru Indonesia Padang, Harneli Bahar, mengatakan, dengan deklarasi yang dilakukan, para emak-emak atau lima partai yang tergabung, akan terus berjuang dan menguasahakan pasangan Prabowo-Sandi bisa menang di Sumatera Barat.

Semangat itu, mengikuti arahan dari Titiek Soeharto yang meinginkan adanya politik yang sopan dan santun. “Jika tidak bisa 100 persen Prabowo-Sandi menang di Sumatera Barat ini, 90 persen kita perjuangkan untuk capres Prabowo-Sandi. Karena sama-sama diketahui bahwa masyarakat di Sumatera Barat menginginkan dan sudah saatnya Prabowo-Sandi memimpin Indonesia ini,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...