Titiek Soeharto: RBI Alat Perjuangan Mewujudkan Indonesia Lebih Baik

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

979

BOGOR — Ratusan emak-emak, bapak-bapak dan kaum milenial mendeklarasikan Rabu Biru Indonesia (RBI) di kediaman calon presiden (capres) Prabowo Subianto di lereng bukit Hambalang, Bojong Koneng, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/2/2019).

Siti Hediati Haryadi atau akrab disapa Titiek Soeharto mengatakan, komunitas RBI merupakan kumpulan emak-emak, bapak-bapak dan kaum milenial yang menggunakan akal sehat serta nanuri dalam melihat ketimpangan-ketimpangan yang ada di Indonesia.

“RBI ini lahir sebagai alat perjuangan mewujudkan perubahan Indonesia lebih baik lagi,” kata Titiek Soeharto dalam sambutannya

Disebutkan, RBI hadir untuk mendukung pasangan Pak Prabowo-Sandi, yang dinilai mampu mengatasi berbagai persoalan dan ketimpangan yang melanda negara Indonesia tercinta ini.

Menurut Putri Presiden kedua RI, Jenderal Besar HM Soeharto, RBI sudah tersebar di seluruh Indonesia. Di antaranya, Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar, Aceh, Medan, Padang, Lombok dan kota lainnya.

Disampaikan pula, relawan RBI tidak hanya mendukung terwujudnya perubahan Indonesia adil dan makmur. Tapi juga memiliki kepedulian sosial. Seperti, RBI membantu korban bencana alam di Lombok, Banten dan Lampung serta pengembangan program pemberdayaan masyarakat.

Prabowo Subianto
Titiek Soeharto memberikan sambutannya pada silaturahmi relawan RBI dengan Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/2/2019). [Ist]
Titiek Soeharto berharap dengan terpilihnya Prabowo-Sandi, bisa membawa perubahaan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera. Pemerintahan bisa berjalan dengan tata kelola yang baik untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa.

Ketua RBI, Henny Daeng Parani menambahkan, pihaknya akan berjuang untuk pemenangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

“Pak Prabowo-Sandi menang itu bukan untuk pribadi mereka, tapi NKRI agar bangsa Indonesia lebih baik lagi ke depannya. Yakni, bangsa ini adil,makmur dan sejahtera,”kata Henny kepada Cendana News di temui usai deklarasi RBI.

Henny berpesan agar semua relawan RBI bergerak cepat mengawasi setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya masing-masing.

“Emak-emak tetap bersatu jaga TPS untuk pemenangan Prabowo-Sandi. Kita nggak boleh lengah,” ujarnya.

Ia juga berharap perjuangan relawan RBI tidak terhenti ketika Prabowo-Sandi menang. Tapi virus semangat perjuangan itu harus terus dikobarkan dalam berbagai bidang. Sepertinya kegiatan bakti sosial membantu korban bencana alam dan pengembangan program-program pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Seperti yang dikatakan Ibu Titiek, kita akan berjuang, terutama untuk 17 April nanti. Semangat juang kita pun terus berkobar untuk urusan baksos dan pemberdayaan masyarakat. Demi kebenaran dan kemajuan bangsa, kita mesti bergerak wujudkan perubahan,” ujarnya.

Ratusan relawan RBI, yang mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan Prabowo Sandi itu datang dari berbagai daerah.

Yono, relawan RBI asal Cirebon mengaku sangat bangga bisa hadir di Hambalang dalam deklarasi RBI di rumah capres Prabowo Subianto.

“Saya bersama 14 orang relawan RBI Cirebon, berangkat pukul 02.00 WIB, tiba di TMII pukul 05.00 WIB. Alhamdulillah kami bisa bertemu dengan Ibu Titiek dan Pak Prabowo. Doa terbaik untuk beliau semoga membawa perubahan untuk Indonesia,” kata Yono.

Demikian juga dengan Tuty, warga Lebak Banten. Dia mengaku senang dipilih untuk mewakili para relawan RBI Banten menghadiri deklarasi di Hambalang.

“Alhamdulillah saya senang dan bangga. Semangat juang kami untuk pemenangan Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Titiek Soeharto
Ketua RBI, Henny Daengparani membacakan dukungan deklarasi RBI untuk pemenangan Prabowo-Sandi di Padepokan Garuda Yaksa, di Hambalang, Bojong Koneng, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/2/2019).[Ist]
Selain relawan RBI dari seluruh Indonesia yang hadir. Deklarasi ini juga dihadiri warga Indonesia yang tinggal di luar negeri. Diantara dispora Malaysia, Swiss dan Eropa.

“Ibu Titiek, kami dari dispora Malaysia dan Eropa, kami relawan RBI sepenuh jiwa kami mendukung Prabowo-Sandi,” kata salah seorang relawan RBI, yang tinggal di Malaysia.

Baca Juga
Lihat juga...