Tutut Soeharto: Caleg Berkarya Harus Gerak Cepat

Editor: Makmun Hidayat

313

TASIKMALAYA — Siti Hardijanti Rukmana atau Tutut Soeharto memberikan pengarahan kepada kader Partai Berkarya Tasikmalaya di rumah pemenangan Calon Legistatif (caleg) DPR RI Partai Berkarya Hajah Sarimaya SE, di Jalan Mangunreja, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (1/2/2019) sore.

Tutut Soeharto meminta seluruh caleg Berkarya, khususnya Tasikmalaya dan Garut, bekerja keras meluruskan niat mensosialisasikan program dan memperkenalkan diri kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memenangkan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) April mendatang.

“Caleg Berkarya harus gerak cepat turun ke bawah dan menyapa masyarakat, agar mereka dengan tulus iklas hatinya memberikan suaranya untuk Berkarya,” kata Tutut Soeharto.

Saat sosialisasi, Tutut Soeharto pun mengingatkan agar caleg Berkarya mencatat semua kebutuhan atau keinginan masyarakat. Hal ini dilakukan agar nanti saat caleg itu menang, sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Sehingga semua caleg menurutnya, sudah mempunyai pandangan yang akan diperjuangkan kedepan untuk mewujudkan perubahan bangsa.

“Catat dari sekarang apa sih keinginan rakyat. Jangan nanti setelah menang. Dan satu yang perlu diingat, yaitu jangan janji-janji, karena besar tanggungjawabnya. Tetap katakan, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Itu kata-kata paling bagus,” tegas putri sulung Presiden Soeharto ini.

Pada kesempatan tersebut, Tutut Soeharto juga berpesan, janganlah para caleg Berkarya disibukkan dengan menjelekan orang lain. Karena perilaku ini menurutnya, malah akan menenggelamkan visi dan misi Partai Berkarya. Sehingga tidak tersampaikan kepada masyarakat.

“Biarin deh orang mau ngapain, biarin aja. Terserah orang mau ngapain .Yang penting kita maju kedepan. Kita harus berbuat sesuatu untuk bangsa dan negara Indonesia yang adil, makmur dan sentosa berdasarkan Pancasila dan NKRI,” tukasnya.

Tutut Soeharto berharap agar caleg Berkarya bersatu saling mendukung dan berjuang untuk maju bersama mewujudkan perubahan negara. “Ayo kita raih sebanyak kursi baik di DPRD maupun DPR RI. Ini menjadi tangung jawab Anda semua. Karena bisa nanti menang jadi anggota legislatif tergantung pada masing-masing caleg ini,” tukasnya.

Mengingat foto-foto caleg tidak boleh dipasang sesuai peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan yang diperbolehkan adalah hanya nomor urut caleg, Tutut Soeharto kembali mengingatkan agar caleg Berkarya berjuang untuk memperkenalkan diri dengan terus sosialisasi.

“Karena tidak ada foto lagi, jadi caleg harus memperkenalkan diri dan nama. Jangan sampai ada celah mereka tidak mengenal kita. Nama kita harus terpatri dipikirannya. Sehingga pada saat pemilu mereka nyoblos kita,” jelasnya.

Perempuan energik ini juga berpesan kepada caleg Berkarya untuk memberitahukan kepada masyarakat, agar saat di Tempat Pemungutan Suara (TPS), semuanya ikut menyaksikan perhitungan suara dan memotretnya.

“Sehingga kalau ada kecurangan sudah ketahuan karena kita punya hitungan manual,” ujarnya.

Diujung acara, istri Indra Rukmana berharap semoga Allah SWT meridhoi langkah Partai Berkarya dengan visi misinya untuk wujudkan Indonesia adil dan makmur.

Baca Juga
Lihat juga...