Belitung Timur Bangun Pusat Kuliner Malam

Pasar kuliner malam di Manggar, Belitung Timur, Jumat (15/3). ( Foto Ant)

MANGGAR – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membangun pusat kuliner.

Wahana tersebut dibangun khusus untuk beroperasi pada malam hari. Keberadaanya diharapkan dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat setempat. “Pusat kuliner malam ini kami bangun di depan Pasar Lipat Kajang Manggar, akan menjadi pusat jajan masyarakat yang sehat dan lengkap,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Pasar, Ferry Hasibuan, Jumat (15/3/2019).

Direncanakan, pusat kuliner mulai dibuka pukul 15.00 WIB setiap harinya. Wahana tersebut akan buka hingga pukul 00.00 malam. Saat ini sudah ada 15 pedagang yang memanfaatkan pusat kuliner tersebut. “Pusat kuliner malam ini dibangun selain untuk menggerakkan perekonomian masyarakat, juga untuk menambah semaraknya suasana malam dengan kegiatan positif,” tandasnya.

Pemerintah daerah setempat telah menyiapkan sejumlah fasilitas, sehingga pedagang hanya tinggal menempati saja kios yang disiapkan untuk melayani pembeli. “Tentu saja kami mengizinkan bagi pedagang kuliner, bukan pedagang lainnya. Nanti juga akan ada pergelaran seni dan budaya untuk menambah hangatnya suasana malam di lokasi,” ujarnya.

Fasilitas berupa listrik, sudah disiapkan. Lokasi parkir dan fasilitas lain juga sudah siap untuk dimanfaatkan. “Arus lalu lintas akan dialihkan mulai jam buka hingga tutup karena lokasinya memang berada di pinggir jalan,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...