hut

Bupati Antar Langsung Rastra untuk Dua Distrik di Jayawijaya

WAMENA – Masyarakat Distrik Bugi dan Wollo, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua menerima bantuan Beras Sejahtera (Rastra) 2019.

Kuota rastra dua bulan sebanyak 32 ton, didistribusikan langsung ke masing-masing kantor distrik pada Kamis, (21/3/2019). Pendistribusian dan penyerahan beras dilakukan langsung Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, pejabat dinas sosial, dinas kesehatan, dinas perhubungan dan aparat kepolisian setempat.

Bupati Jhon mengatakan, pendistribusian beras ke distrik dikawal aparat kepolisian dan pejabat pemerintah daerah. Hal itu mengikuti instruksi dari pemerintah pusat agar bantuan itu sampai ke masyarakat. “Ini bantuan presiden kepada masyarakat, maka tugas kami mengantar langsung kepada masyarakat. Kami menyaksikan pembagiannya baru kami pulang,” tambahnya.

Pada tahun-tahun sebelumnya pendistribusian tidak dikawal oleh bupati seperti sekarang ini. Hal itu menyebabkan, ada sebagian warga yang tidak menerima, karena beras tidak sampai ke kampung-kampung. “Di masa kepemimpinan saya dan wakil, kami tidak akan serahkan rastra untuk kepala kampung atau kepala distrik urus dari kota ke distrik, sebab kami yang antar langsung di depan masyarakat, supaya masyarakat menyaksikan, jadi bisa diatur lebih baik untuk masyarakat bisa nikmati,” tegasnya.

Dari kunjungan tersebut, masyarakat mengaku di 2019 menerima rastra dalam jumlah yang besar, bila dibandingkan dengan penerima di tahun-tahun sebelumnya. Jumlah kampung di dua distrik tersebut ada 16, yang terbagi menjadi delapan kampung di Distrik Wollo dan delapan kampung lagi di Distrik Bugi. (Ant)

Lihat juga...