hut

Dalam 4 Hari, Barcelona 2 Kali Pecundangi Madrid

Pemain Madrid dan Barcelona berebut bola di udara. Madrid kembali keok dari Barcelona. Foto: realmadrid.com / Sodik

MADRID – Barcelona kembali mencatat kemenangan laga El Clasico. Barca kembali memecundangi Real Madrid di pertemuan kedua tim, yang hanya berselang empat hari. Pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) pagi, raksasa Katalan mengemas kemenangan tipis 1-0 atas tim Ibu Kota Spanyol.

Kemenangan ini melengkapi hasil apik yang diraih Blaugrana empat hari lalu, saat menyingkirkan Madrid dari Piala Raja. Saat itu dua gol Luis Suarez, dan satu gol bunuh diri Raphael Varane, membuat Barcelona melenggang ke final untuk keenam kalinya secara beruntun.

Gol Ivan Rakitic menjadi satu-satunya gol pada El Clasico Mingu pagi. Namun, cukup untuk memastikan kemenangan sekaligus memperkecil peluang musuh bebuyutan itu dalam perebutan gelar liga. Barcelona unggul dengan 12 poin dari Madrid.

Lanjutan La Liga juga mempertemukan SD Huesca kontra Sevilla. Tuan rumah Huesca, memastikan tiga angka usai mengemas kemenangan tipis 2-1. Juanpi Anor, mengantar Huesca leading di menit tujuh. Namun Wissam Ben Yedder, menyamakan skor saat laga tersisa enam menit. Beruntung bagi tuan rumah, setelah Ezequiel Avila mencetak gol penentu kemenangan jelang bubar. Meski menang, Huesca belum beranjak dari dasar klasemen sementara La Liga Spanyol.

Huesca baru mengoleksi 22 poin, hasil dari 26 laga. Sedangkan Sevilla tertahan di urutan enam klasemen dengan koleksi 37 poin. Sebelumnya, Villarreal harus rela dipermalukan Deportivo Alaves. Tertinggal melalui gol Guillermo Maripan di menit 54, Santi Cazorla membuat skor imbang 1-1 melalui eksekusi penalti di menit 61.

Takashi Inui kembali membuat tim tamu unggul melalui golnya di menit 77. Kekalahan ini membuat Villarreal gagal keluar dari zona merah. Hingga laga ke-26, Villarreal baru mengantongi 23 poin dan hanya berada dua strip di atas penghuni dasar klasemen.

Sedangkan Alaves naik ke posisi empat besar klasemen dengan koleksi 40 poin. RCD Espanyol juga menang 3-1 atas Real Valladollid. Belum satu menit laga berjalan, Borja Iglesias membuat Espanyol unggul. Tapi Ruben Alcaraz membuka harapan Valladollid terhindar dari kekalahan setelah mencetak gol penyeimbang di menit 17.

Mario Hermoso kembali membuat Espanyol unggul usai mencetak gol pada menit 55. Wu Lei kemudian menjauhkan keunggulan Espanyol setelah mencetak gol di menit 65.

Lihat juga...