Dua Atlet Polo Air Indonesia Perkuat VK Belgrade

JAKARTA — Dua atlet polo air putra Indonesia, Ridjkie Mulia dan Rezza Auditya Putra, akan memperpanjang masa tinggalnya di Serbia usai klub polo air VK Belgrade, di mana mereka berlatih, lolos ke kompetisi regional Super Liga.

Ridjkie dan Rezza berangkat ke Serbia sejak akhir Januari untuk bermain di klub VK Belgrade di Liga 1, kasta tertinggi kompetisi polo air di Serbia.

“Awalnya sampai tanggal 25 Maret ini. Ternyata tim kami lolos Super Liga jadi lanjut sampai bulan Mei,” kata Ridjkie ketika dihubungi dari Jakarta, Rabu malam (20/3/2019).

Klub polo air ibu kota Serbia itu finis pada peringkat tiga klasemen Liga 1 sehingga berhak lolos ke Super Liga yang mempertemukan klub-klub polo air papan atas di sejumlah negara di kawasan Laut Adriatik itu.

“Makin banyak pengalaman yang didapat jika main di Super Liga, lawannya lebih kuat-kuat pula,” kata pemain serang timnas polo air putra Indonesia itu.

Merupakan prestasi tersendiri bagi kedua atlet bisa bermain di salah satu negara kiblat polo air dunia itu.

Wakil ketua umum PB PRSI Harlin E. Rahardjo mengungkapkan klub VK Belgrade sendiri yang ingin menarik kedua atlet Indonesia itu untuk bermain di sana.

“Ini merupakan suatu berkah bagi Indonesia karena atlet kita ditarik, jadi bukan kita yang taruh mereka di sana,” kata Harlin ketika melepas kedua atlet di markas PB PRSI pada Januari.

Lihat juga...