Dua Korban Asal Sumbar, Irwan Prayitno Kutuk Penembakan Selandia Baru

Editor: Mahadeva

224
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno/Foto: M. Noli Hendra 

PADANG – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, mengutuk aksi penembakan di Masjid Al Noor di Kota Christchurch, Selandia Baru. Aksi tersebut membuat dua warga asal Sumatera Barat menjadi korban.

(Baca: https://www.cendananews.com/2019/03/dua-korban-penembakan-selandia-baru-berasal-dari-sumbar.html)

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemprov Sumatera Barat mengutuk keras aksi penembakan tersebut,” tegasnya, Jumat (15/3/2019).

Irwan menyebut, pemberitaan yang didengarnya mengatakan, ada WNI asal Sumatera Barat yang menjadi korban penembakan. Status kedua korban adalah, bapak dan anak. “Untuk itu, mari kita doakan saudara kita tersebut, agar diberikan kesembuhan, saat ini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit,” tandasnya.

Irwan mengajak semua pihak, untuk mendoakan para korban tewas dalam kejadian itu. Para korban agar dihusnulkhatimahkan, dan diberi Allah SWT pahala syahid. Sementara untuk pelaku, dapat ditindak sesuai hukum yang berlaku. Informasi yang beredar ada warga Sumatera Barat yang menjadi korban dalam kejadian itu bernama Zul Firmansyah (39) asal Sumbar dan anaknya Omar (2 tahun).

Saat ini keduanya sedang dirawat diintensif di salah satu rumah sakit di kota tersebut. Kondisi anak Zul dikabarkan dari pihak keluarga telah sadar, sementara Zul masih dalam perawatan.  Sebelumnya, sebuah video viral memperlihatkan seseorang menembaki jamaah di Masjid Al Noor. Pelaku menyiarkan langsung aksinya saat melepaskan tembakan membabi buta melalui Facebook Live.

Video itu memperlihatkan pria itu masuk ke dalam masjid, kemudian melepaskan tembakan ke umat yang sedang beribadah. Terekam pula beberapa orang mengerang di lantai masjid. Sejumlah orang lainnya terlihat terkapar tak berdaya.

Baca Juga
Lihat juga...