Hari Film Nasional, Pengingat untuk Saling Dukung

Produser film "Wiro Sableng", Lala Timothy ditemui dalam acara "Ngobrol Aja Dulu #2: The Movie Agent" di Jakarta, Kamis (28/3/2019). (Ant)

JAKARTA — Hari Film Nasional adalah selebrasi untuk mengingatkan para pembuat film agar saling mendukung satu sama lain.

“Buat saya hanya mengingatkan kita filmmaker, terutama filmmaker Indonesia bahwa kita punya industri dan kita sebagai stakeholder perfilman Indonesia harus sama-sama bisa maju,” kata Sheila Timothy, yang akrab disapa Lala, produser “Wiro Sableng”, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

“Dan kita industri perfilman Indonesia masih punya banyak PR untuk bisa maju seperti negara-negara lain,” ujarnya lebih lanjut.

Meski demikian, Lala sangat optimistis jika film Indonesia mampu bersaing di pasar global.

“Tahun ini sangat optimis. Bersaing di market global sekarang ini jadi agak tidak sama seperti lima tahun lalu, karena sekarang sudah digital. Begitu kita masuk digital kita harus worldwide,” ujar kakak kandung aktris Marsha Timothy itu.

Dia menambahakn, beda dengan dulu yang kita istilahnya harus ke teritori-teritori. Sekarang biasanya begitu masuk ke satu, let’s say Netflix, worldwide udah tayang semua di sana. (Ant)

Lihat juga...