IGTKI-PGRI DKI Jakarta Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Lamsel

Editor: Mahadeva

LAMPUNG – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) DKI Jakarta membantu korban Tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Ketua IGTKI-PGRI DKI Jakarta, Nur Sriyati, menyebut, bantuan yang diberikan berupa dana Rp100 juta. Bantuan tersebut, hasil pengumpulan donasi dari seluruh anggota IGTKI-PGRI, yang tersebar di lima Kota Adminstratif di DKI Jakarta. Mewakil para pendidik TK di Jakarta, Nur Sriyati, menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa pada 22 Desember 2018 silam. Sebagai manusia, kita tidak bisa menolak bencana yang terjadi.

Bencana merupakan kuasa sang pencipta. Nur Sriyati berharap, masyarakat korban bencana dapat mengambil hikmah dari bencana yang dialami. Bantuan yang diberikan tidak berarti apa-apa, dibanding musibah yang dialami.

“Selain menyalurkan bantuan sebagai rasa solidaritas, kedatangan kami juga bertujuan untuk melakukan silaturahmi, serta untuk menyatukan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar para guru IGTKI PGRI dari DKI Jakarta dengan IGTKI PGRI Lampung terutama di Lampung Selatan,” tandas Nur Sriyati saat penyerahan bantuan, di aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lamsel, Sabtu (2/3/2019).

Bantuan senilai Rp100juta, yang diberikan Ketua IGTKI-PGRI DKI Jakarta Nur Sriyati diserahkan kepada Bunda Paud Lamsel Winarni Nanang Ermanto. Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Ketua IGTKI Provinsi Lampung Misdaryanti, M.Pd, Ketua IGTKI, Ketua IGTKI Kabupaten Lampung Selatan Murtinah, juga para Ketua IGTKI Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan untuk korban tsunami masih terus mengalir, dan tidak ada kata terlambat dalam hal menyampaikan bantuan.

“Bantuan ini bentuk penghargaan bagi kami, saya atas nama pemerintah daerah, Plt Bupati Nanang Ermanto, serta masyarakat Lampung Selatan, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk Lampung Selatan,” ujar Winarni.

Winarni menyebut, tsunami tidak hanya merugikan secara materi, tetapi juga nyawa. Kedatangan IGTKI-PGRI DKI Jakarta menjadi sebuah bukti kebersamaan dan dengan kebersamaan cobaan bisa dilalui dengan ringan.

Lihat juga...