Jelang Uji Coba, Persiba Balikpapan Gencar Lakukan Latihan

Editor: Satmoko Budi Santoso

BALIKPAPAN -Jelang uji coba, tim Beruang Madu atau yang dikenal Persiba Balikpapan gencar melakukan latihan khususnya terhadap fisik anak asuhnya. Laga uji coba sendiri akan dilaksanakan pada besok (2/3) bertemu Pertamina MOR VI.

Pelatih Persiba Balikpapan, Salahuddin, mengungkapkan, saat ini yang dilakukan fokus pada latihan fisik dan belum memasuk program taktik. Hal ini karena fisik para penggarapnya baru 60 persen.

“Kita masih fokus pada fisik, belum masuk pada program taktik. Bertahap akan dilakukan, kalau fisik mereka sudah oke. Apa pun yang ingin diterapkan bisa berjalan,” ucapnya, Jumat (1/3/2019).

Jelang uji coba pun pihaknya tetap menuntut pemainnya tampil lebih kuat. Terbukti, benturan demi benturan terjadi pada game internal saat latihan dilaksanakan. Imbasnya, penyerang Ismail Haris ditarik keluar. Lantaran mengalami cedera ringan.

“Karena memang pemain dituntut untuk kerja keras. Tapi kondisi Ismail juga tidak serius. Hanya cedera ringan dan bisa diturunkan saat uji coba,” tukas Salahuddin.

Ia mengatakan, latihan yang dilakukan itu agar para pemain terbiasa. Di samping melihat daya tahannya. Karena selama 90 menit intensitas permainan harus stabil. Termasuk melakukan transisi menyerang ke bertahan atau sebaliknya.

“Mereka harus tetap stabil selama 90 menit dengan permainan intensitas tinggi,” bilangnya di sela aktivitasnya.

Salahudin mengaku, belum puas dengan performa anak asuhnya. Karena tidak melakukan pressing ketat kepada setiap pemain. Disebutkannya, upaya yang dilakukan sudah melakukan pressing ketat tapi tidak punya kecepatan dalam perpindahan bola.

“Ini yang harus terus ditingkatkan. Step by step bisa dilakukan,” pungkasnya. Pada sesi latihan kemarin, Salahudin memang memberikan instruksi passing satu kali sentuhan. Fungsinya melihat kerja mereka dalam mengambil keputusan.

Lihat juga...