Kampus di Bandung Belajar Ekonomi Kerakyatan ke Bali

Editor: Satmoko Budi Santoso

183

DENPASAR – Pengembangan ekonomi kerakyatan yang dilakukan Pemerintah Kota Denpasar melalui berbagai program seperti revitalisasi pasar tradisional, pengembangan wirausaha muda, serta pengembangan UMKM, mampu menarik minat Pemerintah Daerah maupun universitas di berbagai daerah untuk belajar. 

Kali ini, Pemerintah Kota Denpasar menerima Mahasiswa Prodi Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Islam Bandung untuk mengenal serta mempelajari tentang ekonomi kerakyatan yang dilaksanakan di Pemkot Denpasar.  Para mahasiswa diterima langsung oleh Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, di Denpasar, Sabtu (16/3/2019).

Kepala Prodi Magister Manajemen, Universitas Islam Bandung, Prof. Muhardi, mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk belajar lebih mendalam tentang berbagai program inovasi Pemerintah Kota Denpasar di dalam pengembangan ekonomi kerakyatan.

Tentu telah banyak mendapat apresiasi dari tingkat nasional maupun internasional. Hal ini juga tentu menarik minat  salah satu universitas yang berkonsentrasi di bidang ekonomi.

”Melalui kunjungan ini kami berharap bisa mendapatkan ilmu terkait ekonomi kerakyatan serta dapat memperkaya pengetahuan mahasiswa ketika terjun ke lapangan nanti,” ungkap Prof. Muhardi.

Lebih lanjut Prof. Muhardi mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap mahasiswa mendapat inspirasi untuk mengangkat penelitian sehingga dapat mengembangkan perekonomian di daerah asalnya.

Selain itu pihaknya mengaku sangat tertarik dengan program-program Pemkot Denpasar yang jarang dilihat di tempat lain.

“Kami sangat tertarik dengan berbagai program Pemkot Denpasar, kami harap mahasiswa kami dapat melaksanakan penelitian program-program Pemkot Denpasar serta dapat mengembangkan dan mengadopsi program unggulan sebagai penambahan wawasan,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, menyambut baik kunjungan yang dilaksanakan Mahasiswa Prodi Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Islam Bandung. Pihaknya berharap dengan dilaksanakan kunjungan ini dapat meningkatkan pengetahuan di bidang perekonomian maupun ekonomi kerakyatan sebagai bahan penelitian serta dapat diterapkan.

“Intinya kami menyambut positif kunjungan ini. Semoga bisa menjadi fasilitator untuk dapat meningkatkan pengetahuan di bidang perekonomian maupun ekonomi kerakyatan,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...