Kecamatan Terpencil di Gorontalo Ini Bebas DBD

309

GORONTALO  – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, menegaskan, daerah terpencil Kecamatan Pinogu yang terletak di tengah Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW) bebas dari kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Di tengah maraknya kasus penyakit Demam Berdarah Dengue di Kabupaten Bone Bolango, ada dua kecamatan di kabupaten ini yang terbebas dari DBD yaitu Kecamatan Pinogu dan Kecamatan Bulango Ulu,” ujar Hamim, Senin (11/3).

Ia mengatakan, pada kunjungan kerja Pemda Bone Bolango di Kecamatan Pinogu, Sabtu (9/3), Kecamatan Pinogu dan kecamatan Bolango Ulu menjadi dua kecamatan yang belum ditemukan kasus penyakit DBD.

“Berbeda dengan kasus penularan penyakit DBD, yang lebih banyak ditemukan di wilayah yang padat penduduk, ditambah sanitasi lingkungan kurang bersih,” ucapnya.

Namun begitu, dalam rangka pelayanan kesehatan gratis di Kecamatan Pinogu dinas kesehatan Bone Bolango senantiasa terus memberikan penyuluhan terkait pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat.

“Mencegah lebih baik dari mengobati, sehingga penyuluhan pola hidup bersih dan sehat terus digerakkan dinas kesehatan Bone Bolango,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, Meyrin.

Untuk pelayanan kesehatan di Pinogu, Kadis Kesehatan mengirimkan tiga dokter dan membuka Pelayanan hingga malam hari serta menggratiskan pemeriksaan kesehatan untuk warga Pinogu. (Ant)

Lihat juga...