hut

Kejuaraan APBF, Tim Bridge Hasil Seleknas Masuki Pelatnas

JAKARTA — Sebanyak 12 pasang pemain bridge yang berhasil menjuarai seleksi nasional (seleknas) pembentukan tim nasional bridge Indonesia untuk menghadapi kejuaraan The 52nd Asia Pacific Bridge Federation (APBF) Championship di Singapura akan segera memasuki tahapan Pelatnas pada 19 Maret 2019.

Seleknas pembentukan timnas bridge itu sudah dimulai sejak 2 Maret 2019 dan berakhir pada 11 Maret 2019. Seleknas tersebut diikuti oleh 21 pasangan di nomor pertandingan open team, 17 pasangan nomor pertandingan mix team dan 7 pasangan nomor pertandingan ladies team (tim putri).

Berdasarkan siaran pers dari Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI), dari masing-masing nomor pertandingan itu, telah dihasilkan empat pasangan terbaik melalui seleknas. Usai seleknas, para peserta yang berhasil menjuarai seleknas kemudian akan mengikuti tahapan pelatnas.

Pada nomor pertandingan open team, peringkat pertama ditempati oleh pasangan asal Sulawesi Utara Mario Mambu/Clift Tangkuman. Peringkat kedua diduduki oleh Robert Parasian/Julius Anthonius George. Di peringkat ketiga, terdapat Franky Karwur/Jemmy Boyke Bojoh dan peringkat keempat diisi oleh Stefanus Supeno/Leslie Gontha.

Selanjutnya, untuk nomor pertandingan mix team, peringkat pertama diduduki oleh pasangan suami istri asal DKI Jakarta yang juga meraih dua medali perunggu dalam kejuaraan Asian Games 2018 lalu, yakni Lusje Bojoh/Taufik Asbi.

Sementara itu, peringkat kedua diisi oleh Syarifah Nina Tirta Ayu/Noldy Robert Ngantung. Di peringkat ketiga, ada pasangan Tracy Awuy/Parlin Sinaga dan peringkat keempat ditempati oleh Ernis Sefita/Anthony Soebroto.

Di nomor pertandingan ladies team atau tim putri, peringkat pertama diduduki oleh Fera Damayanti/Riantini dari Jawa Barat. Peringkat kedua ditempati oleh Conny Sumampouw/Rury Andhani. Di peringkat ketiga, ada Winda Sartika Purba/Nur Ainia dan peringkat keempat diisi oleh Roro Juffani Tungga Dewi/Rachma Shaumi.

Dari empat pasangan di masing-masing nomor pertandingan itu kemudian akan diambil tiga pasangan terbaik untuk masuk menjadi Timnas Bridge Indonesia yang akan bertanding dalam Kejuaraan APBF di Hotel York, Singapura pada 11 hingga 20 Juni 2019.

Kejuaraan APBF tersebut juga merupakan babak kualifikasi Kejuaraan Dunia yang nantinya akan diselenggarakan di Wuhan, Cina pada September 2019. (Ant)

Lihat juga...