hut

KPU Kota Bekasi Menerima Kiriman Alat dan Alas Coblos

Editor: Mahadeva

BEKASI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menerima logistik Pemilu 2019. Kelengkapan yang diterima berupa alat coblos dan bantalan, sebagai alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sementara untuk kekurangan logistik Pemilu 2019. seperti kotak suara untuk 220 TPS, sampai saat ini belum diterima. Total kekurangan kotak suara di KPU Kota Bekasi, karena adanya perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 1.100 kotak suara.

Ali Asyifa, Komisioner KPU Kota Bekasi – Foto M Amin

“Hari ini Minggu (3/3/2019) untuk KPU Kota Bekasi, menerima kekurangan logistik untuk alat coblos dan bantalannya, dengan rincian bantalan 150 buah, dan alat coblos 180 unit,” ungkap Komisioner KPU Kota Bekasi, Ali Asyaifa kepada Cendana News, Minggu (3/3/2019).

Dengan diterimanya kiriman alat coblos dan bantal, saat ini kebutuhan kedua alat tersebut sudah terpenuhi. Sehingga tinggal menunggu kiriman kekurangan kotak suara.Kepastian kotak suara di kirim ke KPU Kota Bekasi,  belum didapagtkan. Tetapi, dimungkinkan sebelum akhir maret ini sudah diterima. Hal itu, mempertimbangkan pelaksanaan pemungutan suara akan berlangsung 17 April 2019.

KPU Kota Bekasi saat ini sedang memproses kebutuhan logistik pemungutan suara. Logistik di simpan di gudang yang berada di dua tempat berbeda di wilayah Kota Bekasi. Di Kota Bekasi, setiap TPS akan mendapatkan lima kotak suara. Jumlah TPS di Kota Bekasi mencapai 6.720 lokasi, dengan kebutuhan kotak suara mencapai 33.600 kota suara.

Lihat juga...