Mendag Pastikan Harga Kebutuhan di Aceh, Terjaga  

Ilustrasi -Dok: CDN

PIDIE ACEH – Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, memastikan harga komoditas pokok di Pasar Induk Keramat Dalam, Kota Sigli, Pidie, Aceh, terkendali menjelang Ramadan, yang jatuh awal Mei 2019.

“Kalau tadi dilihat, stok dan harga terkendali di pasar ini,” kata Mendag, saat melakukan kunjungan ke Pasar Induk Keramat Dalam Kota Sigli, Pidie, Aceh, Senin (25/3/2019).

Mendag, yang didampingi Bupati Pidie, Roni Ahmad, meninjau pasar dan berbincang-bincang dengan para pedagang. Enggar optimist, angka inflasi akan terkendali dan daya beli masyarakat akan tetap terjaga.

“Dalam tiga tahun berturut-turut, (inflasi) terkendali. Pasokan barang juga pemerintah siapkan,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, pemerintah terutama jajaran Kementerian Perdagangan, siap menjaga harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Puasa dan Lebaran 2019.

“Kita perlu mengantisipasi kondisi tersebut sejak jauh-jauh hari, agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang, tanpa terbebani naiknya harga pangan atau kelangkaan barang,” ungkapnya.

Pemerintah telah menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Puasa dan Lebaran di Bandung, Jawa Barat.

Rakornas ini merupakan langkah pemerintah mengidentifikasi kesiapan kementerian dan lembaga terkait, pemerintah daerah, dan pelaku usaha, dalam menjaga stabilitas harga barang pokok menjelang bulan Puasa dan Lebaran. (Ant)

Lihat juga...