Pembangunan Jakarta International Stadium Dimulai

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kick off, sebagai simbolisasi penanda pembangunan Jakarta International Stadium.

“Kamis (14/3/2019) adalah hari bersejarah yang membahagiakan dan membanggakan bagi kita semua. Hari ini, Jakarta memulai babak baru. Di tempat ini akan didirikan Jakarta International Stadium, menjadi stadion sepak bola kelas dunia yang pertama kali di Indonesia. Insyaallah, dalam waktu sekitar dua tahun setengah, kita akan menyaksikan yang selama ini menjadi cita-cita dan mimpi menjadi kenyataan di tempat ini,” kata Anies di kawasan Sarana Rekreasi Olahraga (SRO), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Anies menyebut, Jakarta harus memiliki adab internasional, dengan tata cara berkelas dunia. Perjalanan menuju pembangunan stadion tersebut diklaim sangat panjang dan berliku. Pembangunan stadion tersebut, merupakan sejarah bagi masyarakat Jakarta. “83 tahun lalu, kita dapat stadion sepakbola untuk rakyat Jakarta. Hari ini 83 tahun kemudian babak baru. Di sini akan didirikan Jakarta International Stadium, untuk menjadi stadion sepakbola kelas dunia pertama di Indonesia,” kata Anies.

Anies berharap stadion tersebut, bisa setara dengan stadion kandang klub sepak bola top Eropa. “Stadion setara dengan tempat mainnya klub sepak bola dunia, bisa disebut Manchester United, Real Madrid, dan lainnya,” tandas Anies.

Maket Stadion BMW untuk pecinta olahraga sepak bola khususnya Persija di kawasan saranan rekreasi olahraga (SRO), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019) – Foto repro Lina Fitria
Lihat juga...