Persiba Optimis Raih Liga 1 Meski Tanpa Pemain Bintang

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

489
Pelatih Persiba Balikpapan Salahuddin. Foto: Ferry Cahyanti

BALIKPAPAN — Pelatih Persiba, Salahuddin optimis Tim Beruang Madu akan maju Liga I pada musim mendatang. Meskipun hanya diperkuat oleh pemain dari liga 2, di antaranya mantan anak asuhnya di Madura FC musim lalu dan serta pemain musim lalu yang dipertahankan.

Salahuddin mengungkapkan, sebagai pelatih sudah terbiasa dengan kritikan. Semua dijawabnya dengan prestasi yang dia torehkan bersama tim.

“Memang banyak kritikan tim saya tidak ada pemain bintang, tapi tim saya berprestasi,” ungkapnya di Balikpapan, Jumat (15/3/2019).

Salah satu prestasi terbaiknya, membawa klub kebanggaan masyarakat Kota Banjarmasin Barito Putra ke kasta tertinggi kompetisi nasional pada musim 2013.

“Seperti di Barito Putra saya ambil pelajaran, adalah Barito putra tidak ada bintang, tim kita juara (Divisi Utama),” sebutnya dengan antusias.

Dengan kompetisi yang bebas skandal pengaturan skor musim ini, pihaknya sangat optimis bisa membawa Persiba mewujudkan mimpinya kembali ke liga 1.

“Kunci di tim ini bermain sungguh-sungguh dan bekerja keras,” ujarnya.

Pada musim ini,  di Persiba, hanya Talaohu Abdul Musafri, mantan pemain liga 1 musim lalu yang memperkuat Sriwijaya FC.

Sementara itu, saat ini Persiba hanya memiliki satu penjaga gawang Fajar Setya yang berpengalaman. Sedangkan Dikri Yusron yang sempat bergabung memilih ke Persis Solo pada musim ini.

Mantan pelatih Madura FC mengharapkan kehadiran Dwi Yudha mantan penjaga gawang PON Kaltim akan mampu mengembalikan performa terbaiknya.

“Baru-baru ini saya ketemu Yudha, katanya disana dia latihan. Alhamdulilah itu yang kita harapkan (kehadiran Yudha), karena memang kita selama ini kurang dua penjaga gawang,” ujarnya.

Baca Juga
Lihat juga...