Polisi Kawal Ketat Kedatangan Surat Suara di Sikka

Editor: Koko Triarko

MAUMERE – Tiga unit kontainer surat suara yang dibongkar dari kapal di pelabuhan Laurens Say Maumere, tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sikka. Pembongkaran surat suara dari kapal dan dibawa ke kantor KPU Sikka, dikawal 8 personel Dalmas Polres Sikka bersenjata lengkap.

“Hari ini, surat suara baru kami bongkar dari kapal dan dibawa ke kantor KPU Sikka. Ada tiga kontainer, masing-masing satu kontainer untuk kabupaten Sikka dan Flores Timur (Flotim), sementara satu kontainer lainnya berisi surat suara untuk kedua kabupaten ini,” kata Ketua KPU Kabupaten Sikka, Fery Soge, Jumat (15/3/2019).

Ketua KPU kabupaten Sikka, Fery Soge. -Foto: Ebed de Rosary

Dikatakan Fery, satu kontainer untuk Flores Timur (Flotim) berisi 567 koli, sementara untuk kabupaten Sikka berisi 334 koli. Sedangkan untuk satu kontainer campuran berisi 82 koli untuk kabupaten Flotim, dan 464 koli untuk kabupaten Sikka.

“Untuk satu kontainer campuran, petugas harus mengeluarkannya dari kontainer dan memasukkan ke gudang KPU Sikka. Sisanya nanti akan dibawa ke Flotim dengan pengawalan anggota Bawaslu, KPU dan kepolisian,” jelasnya.

Untuk kabupaten Sikka, lanjut Fery, totalnya terdapat 798 koli yang berisi 1.012.901 lembar surat suara. Ada 8 jenis surat suara yang dikirim perusahaan percetakan PT Adi Perkasa di Makasar.

Lihat juga...