Proyek PLTGU Cilamaya Rekrut Tenaga Kerja Lokal

193
Ilustrasi. Dok: CDN

KARAWANG — Proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) di wilayah Cilamaya, Kabupaten Karawang, Jabar yang sudah memasuki tahap konstruksi akan merekrut tenaga kerja lokal.

“Rekrutmen tenaga kerja diberikan kepada tenaga kerja lokal untuk tenaga harian,” kata Koordinator Forum Tenaga Kerja PLTGU Cilamaya, Saidina Ali, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Jumat (15/3/2019).

Ia mengatakan, rekrutmen khusus tenaga kerja lokal tersebut dilakukan di masing-masing desa sekitar Kecamatan Cilamaya Wetan. Penyerahan lamaran dimulai pada akhir Maret 2019.

“Bagi masyarakat yang mau bekerja, bisa menyampaikan lamarannya ke 12 kantor desa di wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan,” kata dia.

Dikatakannya, para pelamar untuk tenaga harian proyek pembangunan PLTGU itu tidak akan dipungut. Pelamar bisa langsung datang ke kantor desa yang ada di wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan.

Menurut dia, pada tahap awal rekrutmen pihaknya diminta menyalurkan dan menyediakan tenaga harian. Itu disampaikan karena untuk saat ini yang dibutuhkan tenaga tanpa skill, bertugas membantu pengerjaan konstruksi.

Sementara itu, proyek pembangunan PLTGU di wilayah Cilamaya, Karawang melibatkan 20 perusahaan domestik dan internasional. Rencananya, pembangkit listrik ini dibangun dengan kapasitas 1.760 megawatt, ditargetkan selesai pada September 2021. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...