hut

Purbalingga Kirim 41 Atlet ke POPDA Provinsi

Editor: Koko Triarko

PURBALINGGA – Kabupaten Purbalingga mengirimkan 41 atlet untuk mengikuti ajang Pekan Olah Raga Pelajar (POPDA) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Para atlet Purbalingga ini akan mengikuti 9 cabang olah raga yaitu, bulu tangkis, judo, karate, panahan, renang, taekwondo, tenis lapangan dan tenis meja.

Kabid Pemuda dan Olah Raga Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Kustinah, mengatakan, 41 atlet tersebut terdiri dari 6 atlet dari cabor atletik dan satu official, bulu tangkis 2 atlet dan satu official, cabor judo mengirimkan 3 atlet dan dua official, cabor karate ada 3 atlet dan dua official, cabor panahan 2 atlet dan satu official.

Kemudian untuk cabor renang, 8 atlet dan dua official, cabor taekwondo 1 atlet dan satu official, cabor tenis lapangan mengirimkan 2 atlet dan satu official, serta cabor tenis meja 2 atlet dan satu official.

ʺKita mengirimkan 41 atlet untuk ajang POPDA Provinsi Jawa Tengah, mereka ini yang meraih prestasi dalam ajang POPDA tingkat eks Karisidenan Banyumas, kemarin,ʺ terangnya, Jumat (15/3/2019).

Lebih lanjut, Kustinah menjelaskan, pengiriman atlet ke POPDA Provinsi Jawa Tengah, yang pertama dikirim adalah atlet tingkat SMP/MTs, diberangkatkan pada Senin (18/3). Mereka akan berada di Jateng hingga Kamis (21/3).

“Untuk pengiriman atlet SMP/MTs ini sebanyak 29 orang dan 12 official. Para atlet ini akan mengikuti 9 cabor,” katanya.

Selanjutnya, pada 22-35 April, baru diberangkatkan atlet tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 27 atlet. Dan, untuk tingkat SD/MI akan diberangkatkan pada 20 Juni mendatang. Pemberangkatan atlet ini menyesuaikan jadwal pertandingan di Jateng.

Pada POPDA 2018, Purbalingga meraih 7 medali emas, 9 medali perak dan 17 perunggu. Cabor penyumbang medali emas, yaitu arung jeram, taekwondo, yudo, atletik, panjat tebing dan muathay.

ʺUntuk POPDA tahun ini, kita menginginkan prestasi yang terbaik dari para atlet. Mereka juga sudah berlatih serius untuk menghadapi pertandingan kemarin, sehingga tinggal mematangkan saja,ʺ pungkasnya.

Lihat juga...