Putra Cendana Hebohkan Gerbong Kereta

Editor: Mahadeva

6.147

PURWOKERTO – Gerbong tiga Kereta Api Singosari jurusan Purwokerto-Jakarta, Jumat (22/3/2019) mendadak heboh.

Gerbong tersebut penuh sesak dengan ibu-ibu yang ingin berswafoto dengan Putra Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto. Jalan di antara tempat duduk di dalam gerbong sampai tidak bisa dilalui.

Salah satu penumpang, Endang Sunarsih, mengatakan, baru kali ini bertemu dengan Tommy Soeharto. Oleh karenanya, dia tidak mau melewatkan kesempatan untuk berswafoto. ʺBeruntung banget bisa bertemu Mas Tommy, orangnya ramah dan mau melayani kita-kita yang berebut ingin foto bareng. Kapan lagi bisa foto bareng dengan Pangeran Cendana,ʺ tuturnya.

Tommy Soeharto, sejak Jumat (22/3/2019) pagi hingga sore menjalani serangkaian kegiatan di Kabupaten Purbalingga dan Banyumas. Meski sedikit lelah, dia tidak mau mengecewakan para ibu yang meminta berfoto dengannya.

Dengan tetap tersenyum ramah, Tommy melayani ibu-ibu yang berebut berswafoto. Kharisma sang Pangeran Cendana tersebut terpancar kuat. Tidak hanya tampan, tetapi juga terselip kharisma dari sang ayah, Presiden Soeharto. Meskipun sudah tidak muda lagi, Tommy Soeharto masih sangat kharismatik. Sikap ramahnya membuat orang menjadi terkesan.

Pengelola Saung Berkarya, Dr. Sri Wahyuni (tengah) (FOTO : Ist/Hermiana E Efendi)

Dr. Sri Wahyuni, Pengelola Saung Berkarya, yang ikut dalam rombongan Tommy Soeharto, kehebohan sudah terjadi sejak rombongan masuk ke Stasiun Purwokerto. Para calon penumpang yang terkejut, langsung berlarian mendekat ke Tommy Soeharto, meminta bersalaman dan berfoto bersama.

Kehebohan juga berlanjut saat rombongan masuk ke ruang tunggu. Penumpang tetap memburu Tommy Soeharto, hingga dia naik kereta api. Masuk di gerbong tiga, bukan berarti Tommy aman dari serbuan penumpang lain. Tetap saja permintaan berswafoto terus berdatangan. Dipilihnya KA untuk transportasi pulang ke Jakarta, dikarenakan, fasilitasnya saat ini sudah bagus, termasuk di KA kelas ekonomi. Perjalanan KA juga lebih tepat waktu, serta terhindar dari kemacetan.

Sehingga untuk perjalanan jauh yang masih dalam satu pulau, KA merupakan sarana transportasi pilihan yang tepat. ʺKita tadi berangkat dari Stasiun Purwokerto pukul 16.30 WIB, naik KA Singosari. Gerbong Mas Tommy langsung penuh sesak, penumpang yang tidak menyangka akan bertemu dengan Mas Tommy, langsung menyerbu untuk menyalami dan minta foto bareng,ʺ tuturnya.

Tak hanya Tommy Soeharto, sang anak, Darma Mandala Putra yang berada satu gerbong dengan Tommy, juga menjadi sasaran permintaan swafoto dari para penumpang.

Penumpang lain, Ida Kunarti, mengatakan, melihat Tommy Soeharto, mengingatkannya pada sosok almarhum HM Soeharto. Ida mengaku merindukan masa-masa pemerintahan Soeharto, dimana semua serba stabil dan kondusif.

Mulai ekonomi sampai keamanan. Rasa kangennya pada sosok Soeharto, terobati saat bertemu dengan Putera Cendana tersebut. Meskipun tidak bisa beristirahat dengan tenang, karena selalu saja didatangi penumpang lain yang minta foto bareng, Tommy Soeharto sama sekali tidak merasa terganggu. Ia tetap menebar senyum kepada semua orang yang menghampirinya.

Lihat juga...