Ramaikan CFD, Titiek Soeharto Berbaur dengan Warga Jakarta

Editor: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Foto booth bersepeda bareng Pak Harto dan Ibu Tien merupakan rangkaian acara Maret Bulan Pak Harto dengan jargon atau istilah Memasyarakatkan Olahraga, Mengolahragakan Masyarakat yang memang sudah melekat dan terkenal di era Presiden Soeharto.

Ada yang menarik di acara Car Free Day (CFD), Minggu (24/3/2019), yakni adanya foto booth bareng Presiden Kedua RI Soeharto dan Ibu Tien Soeharto. Untuk foto bersama Pak Harto dan Ibu Tien tersebut, warga Jakarta bisa memilih di antaranya foto dengan ikut bersepeda atau foto berdiri di dekat Pak Harto dan Ibu Tien yang tidak turun dari sepeda.

Di acara itu pula, Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto, Putri Presiden Kedua RI, tanpa lelah menyapa warga ibu kota Jakarta yang sejak pagi berkumpul untuk berfoto bersama. Kehadiran Mbak Titiek Soeharto di area booth menjadi pusat perhatian warga yang mengikuti CFD.

Warga Jakarta antusias foto bersama Titiek Soeharto – Foto: M. Fahrizal

“Alhamdulillah banyak sekali warga yang melakukan kegiatan CFD berfoto bersama, boncengan dengan Pak Harto dan Ibu Tien. Ini menandakan kerinduan masyarakat terhadap Pak Harto dan Ibu Tien. Masyarakat tidak hanya lewat, tetapi juga datang menghampiri untuk foto bersama,” jelas Mbak Titiek Soeharto.

Walaupun ada peresmian MRT, namun fokus warga Jakarta juga tetap tertuju pada Mbak Titiek Soeharto untuk foto bersama. Seperti yang diutarakan Ahmad Sobari, warga Kebon Sirih Jakarta, lebih memilih foto bersama Mbak Titiek Soeharto dibanding menyaksikan peresmian MRT.

“Mending seperti ini merakyat, berbaur bersama warga. Foto bareng,” ungkapnya.

Warga lain, Razi, yang juga sedari pagi sudah ada di booth menyampaikan bahwa di zaman Pak Harto apa yang dibutuhkan sangat gampang serta mudah. Kepemimpinan Pak Harto sangat terasa manfaatnya, mulai dari pembangunan hingga keberhasilan dalam swasembada pangan.

“Yang paling berkesan dari Pak Harto yakni senyumnya. Tidak salah jika Pak Harto disebut juga Bapak Smiling Indonesia,” ucap warga Rawamangun ini.

Lihat juga...