RBI Kumpul, Solidkan Diri untuk Kemenangan Prabowo-Sandi

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Kegiatan kumpul bareng setiap Rabu oleh Rabu Biru Indonesia, bukan hanya pertemuan rutin sebatas kumpul-kumpul semata. Selain untuk melepaskan kangen, juga dilakukan evaluasi kegiatan, saling tukar informasi.

Kegiatan tersebut dilakukan, setelah enam hari emak-emak militan yang tergabung dalam Rabu biru Indonesia (RBI) bergerak, berkampanye damai, sosialisasi, untuk pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi.

Titiek Soeharto, Mamiek Soeharto, dan Camelia Malik, berkumpul bersama menyapa emak-emak relawan lintas ormas yang tergabung dalam RBI. Keceriaan, kebahagiaan terpancar diwajah emak-emak ketika bertemu bertatap muka, ber-selfie dengan Titiek Soeharto, Mamiek Soeharto, serta Camelia Malik. “Semakin ramai, bertambah lagi keluarga, menjalin silaturahmi. Keakraban yang dirasakan,” ucap Titiek Soeharto, di sela-sela kesibukannya menyapa emak-emak RBI, Rabu (13/3/2019).

Relawan Rabu Biru Indonesia – Foto M Fahrizal

Sejak sore hingga malam, kegiatan meriah diiringi lantunan live musik. Area avenue kemang village, ramai dipenuhi tidak hanya emak-emak, namun juga bapak-bapak, serta anak-anak milenial relawan RBI.

Henny Daeng Parani, Ketua Umum Rabu Biru Indonesia (RBI), menyampaikan, kegiatan RBI di Venue Kemang Village (Kemvill), Jakarta, sebagai kegiatan rutin. Kegiatannya juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatannya memiliki visi dan misi, untuk pemenangan capres-cawapres nomor 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Henny menyebut, pergerakan emak-emak yang tergabung dalam RBI sungguh luar biasa. Setiap hari, mereka selalu mengadakan kegiatan dan sosialisasi secara damai. “Seperti sekarang, sebagian emak-emak RBI pagi tadi menyambangi Sukabumi menghadiri kegiatan pengajian bersama Umi Pipik, sekaligus sosialisasi perihal kertas suara. Sore ini mereka bergabung di kemvill,” tandasnya.

Dalam kegiatan kali ini, dilakukan pembagian stiker pasangan Prabowo-Sandi. Untuk selanjutnya, stiker distribusikan ke warga di lingkungan wilayah para relawan. Agenda RBI selanjutnya, mengadakan baksos dan pengobatan gratis pada 24 maret 2019 dan 7 April.

Lihat juga...