Sekitar 2.000 Surat Suara di Kediri, Rusak

Ilustrasi - Dok. CDN

KEDIRI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mengungkapkan terdapat ribuan surat suara untuk Pemilu 2019 diketahui rusak, sehingga harus disingkirkan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Ada kurang lebih dua ribu surat suara. Namun, kami harus cek lagi apakah benar-benar rusak, sebab bisa jadi surat suara itu masih bagus, karena melipat buru-buru (ikut dikumpulkan dengan suara suara rusak). Khawatirnya, masih ada yang layak,” kata Ketua KPU Kabupaten Kediri, Sapta Andaruisworo, di Kediri, Selasa (19/3/2019).

Ia mengatakan, saat ini surat suara untuk calon anggota DPRD baik dari pusat hingga daerah, sudah datang. Tim sortir juga sudah melakukan pelipatan surat suara tersebut, sesuai dengan kelompoknya, baik untuk DPRD pusat, provinsi, dan daerah.

Saat ini, ia menambahkan surat suara untuk calon Presiden dan calon Wakil Presiden juga sudah datang ke Kabupaten Kediri. Sementara, untuk surat suara calon DPD Jatim masih belum tiba di kabupaten.

“Untuk surat suara calon Presiden dan calon Wakil Presiden sudah datang, dan besok baru akan disortir untuk proses pelipatan lagi. Ini DPD yang belum,” kata dia.

Lihat juga...