Titiek Soeharto: Debat Capres Tunjukkan Komitmen Prabowo Bangun Bangsa

Editor: Koko Triarko

YOGYAKARTA – Siti Hediati Hariyadi memberikan tanggapannya tentang debat calon pesiden yang digelar KPU di Jakarta, Sabtu  (30/3) malam. 

Ditemui di sela kegiatan Peringatan Bulan Pak Harto, di Dusun Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Badang Pemenangan Nasional Capres Cawapres Prabowo-Sandi yang karib disapa Titiek Soeharto ini, mengaku senang dengan hasil debat semalam.

Menurut Putri Cendana itu, Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menunjukkan karakter dirinya yang sesungguhnya dalam debat tersebut. Ia juga menilai, Prabowo Subianto mampu menunjukkan komitmennya yang sangat besar dalam membangun bangsa.

“Kita semua happy. Pak Prabowo menunjukkan karakter beliau yang sesungguhnya, tanpa harus menjatuhkan atau menyindir Pak Jokowi. Bahwa, beliau punya komitmen besar untuk membangun bangsa ini ke depan,” katanya, Minggu (31/3/2019).

Pascadebat itu, Titiek Soeharto mengaku optimis elektabilitas Prabowo-Sandi akan terus naik dan mampu memenangkan kontestasi pemilihan Capres-Cawapres 2019, ini. Hal itu juga tak lepas dari tingginya antusiasme masyarakat setiap menyambut kedatangan Prabowo-Sandi, saat berkunjung ke daerah-daerah.

“Insyaallah, kita harus optimis. Apalagi dengan sambutan-sambutan yang diterima Pak Prabowo setiap pergi ke daerah yang selalu menyemut,” katanya.

Hal tersebut, menurut Titiek Soeharto, membuat para pendukung, baik Badan Pemenangan Nasional maupun para relawan semakin bersemangat untuk menggalang dukungan dan memenangkan Prabowo-Sandi.

“Ini membuat kami, baik BPN maupun emak-emak relawan pendukung berbesar hari. Membuat kami lebih semangat. Bukan jumawa atau sombong, tapi kami mendapat dukungan yang begitu besar. Sehingga kami lebih semangat untuk memenangkan pemilu ini,” pungkasnya.

Setelah menghadiri acara Debat Presiden, Sabtu malam, Titiek Soeharto langsung terbang ke Yogyakarta untuk menghadiri acara Peringatan Bulan Pak Harto di Memorial HM Soeharto, di Kemusuk Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta, Minggu pagi.

Padahal, sebelumnya pada Sabtu siang, Titiek Soeharto masih berada di Yogyakarta, untuk menghadiri acara Yayasan Damandiri di Desa Trirenggo, Bantul.

“Ya, memang harus bolak-balik Jakarta-Jogja. Tapi, gak apa, senang. Dijalanin, karena bersama-sama masyarakat,” katanya.

Lihat juga...