hut

Titiek Soeharto: Seni Lukis Indonesia Membawa Kedamaian

Editor: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Maret merupakan bulan Jenderal H.M Soeharto, Presiden Kedua RI. Menjadi bulan yang begitu spesial bagi para loyalis dan pecintanya.

Bertempat di Gedung Granadi, Kuningan Jakarta, Himpunan Masyarakat Soehartonesia (HMS) dan Komunitas Indonesia Tersenyum menggelar acara pameran lukisan karya Syumidjo EST dengan  tema “Membangun Kembali Kejayaan Indonesia”.

Siti Hediati Hariyadi atau akrab pula disapa Titiek Soeharto selaku Ketua Umum Yayasan Seni Rupa Indonesia, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya pameran lukisan dengan tema “Membangun Kembali Kejayaan Indonesia” yang berlangsung di tengah kesibukan Pemilu serentak di Indonesia.

Titiek Soeharto ketika memberikan sambutan. Foto: M. Fahrizal

Titiek Soeharto mengatakan, melalui pameran lukisan ini, selain dapat menggairahkan seni lukis Indonesia, diharapkan juga dapat membawa nuansa kedamaian.

“Karena sesungguhnya kita semua sama-sama menginginkan Indonesia kembali jaya. Baik secara ekonomi maupun kedaulatan bangsa. Di tengah pergaulan masyarakat dunia,” paparnya di Gedung Granadi, Kuningan, Jakarta Selatan,  Senin (11/3/2019).

Dikatakan Titiek pula, semuanya tentu ingin demokrasi yang sesuai dengan harapan masyarakat, demokrasi yang sejuk, teduh, tak harus menyerang, dan menjatuhkan.

Melalui kegiatan pameran lukisan ini, Titiek Soeharto berharap, akan hadir suasana damai, tenang, dan menyejukkan seperti yang diinginkan.

“Dengan kegiatan pameran lukisan ini, kita berharap mampu mendorong berkembangnya dunia seni di Indonesia. Sekaligus melahirkan pelukis-pelukis Indonesia yang dikenal secara nasional maupun internasional,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Titiek Soeharto mengajak semua pihak mendukung dan mendorong kegiatan untuk memajukan dunia seni lukis Indonesia. Dengan kegiatan ini, tentu akan memberikan kesempatan kepada pelukis Indonesia untuk bisa mengukir nama di dunia seni lukis nasional maupun dunia.

“Semoga dengan pameran ini dapat membangun kembali kejayaan Indonesia. Dapat berjalan lancar, mencapai tujuan, dan membawa kebaikan untuk kita semua. Saya lihat lukisan Bapak Soeharto. Saya pikir foto, ternyata benar-benar sebuah lukisan, dan sangat bagus sekali. Bulan Maret ini memang banyak sekali kegiatan dalam rangka mengenang jasa-jasa Pak Harto,” ucapnya.

Titiek Soeharto melihat karya lukisan yang dipamerkan – Foto: M. Fahrizal

Giyanto H Prayitno, Ketua Panita Pelaksana, menyampaikan, kegiatan pameran lukisan ini ditujukan untuk penghormatan kepada Jenderal Besar H.M Soeharto, atas jasa-jasanya yang tak terhingga untuk kemajuan bangsa Indonesia. Sebagaimana juga diketahui, 53 tahun yang lalu, Pak Harto menerima amanat Supersemar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa hormat, rasa cinta kita kepada Pak Harto. Pameran ini mengenang jasa-jasa Pak Harto. Sebanyak kurang lebih 70 lukisan yang ditampilkan,” ucapnya.

Melalui tema Membangun Kembali Kejayaan Indonesia, kegiatan pameran ini juga menampilkan lomba lukis Jenderal Soeharto yang diikuti oleh pelukis jalanan.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!