hut

Titiek Soeharto, Sosok yang Rendah Hati dan Mengayomi

Editor: Mahadeva

PURWOKERTO – Sosok putri Presiden RI kedua HM Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal dengan Titiek Soeharto, menjadi pengobat kerinduan masyarakat terhadap keluarga Cendana.

Sosok Titiek Soeharto dinilai sangat rendah hati, dengan pembawaan yang ramah dan mengayomi semua orang. ʺUntuk ukuran putri Presiden, Mba Titiek sangat low profil. Saya di DPR RI bersama beliau, sering bertemu dan waktu di Lemhanas juga bareng, beliau selalu membimbing yang muda-muda, tetapi tidak menggurui, sebaliknya justu sangat mengayomi kami yang muda-muda,ʺ tutur anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti, pada acara temu lintas Relawan Rabu Biru, Rabu (20/3/2019).

Anggota DPR RI, Novita Wijayanti – Foto: Hermiana E. Effendi

Novita mengaku sangat mengagumi sosok Titiek Soeharto, yang disebutnya bersifat lembut, keibuan dan tak segan membimbing yang muda. Novita yakin, kehadiran Titiek Soeharto di Purwokerto, rabu (20/3/2019) akan berdampak signifikan terhadap perolehan suara Prabowo-Sandi.

Barisan Rabu Biru emak-emak Purwokerto, akan semakin bersemangat menyosialisasikan pasangan Prabowo-Sandi. Sementara itu, kecintaan emak-emak Purwokerto kepada Titiek Soeharto, ditunjukan dengan berbagai macam cara.

Selain berebut untuk berswafoto, para emak-emak juga kompak meminta Titiek Soeharto mendampingi Prabowo Subianto, untuk menjadi ibu negara. Menanggapi permintaan tersebut, Titiek Soeharto hanya tersenyum. ʺAyo kita fokus menangkan Prabowo-Sandi terlebih dahulu,ʺ tandas Titiek sambil tersenyum.

Lontaran permintaan tersebut berkali-kali disampaikan para emak-emak di tengah keramaian berswafoto. Salah satu emak-emak, Nuraini menyatakan harapannya, supaya Titiek Soeharto bisa mendampingi Prabowo. ʺMba Titiek orangnya lembut, murah senyum, rasanya adem kalau melihatnya, jadi sangat cocok jadi ibu negara,ʺ tandasnya.

Salah satu emak-emak juga mendaulat Mba Titiek untuk menandatangani buku karya Prabowo, yang berjudul Indonesia Menang. Dengan sabar dan selalu tersenyum, Titiek Soeharto menuruti permintaan tersebut.

Dalam rombongan Titiek Soeharto di acara tersebut, juga terlihat penyanyi asal Purwokerto, Mayangsari. Penyanyi yang sudah menjadi bagian dari keluarga Cendana tersebut, mengaku siap turun untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

ʺTentu saya berkewajiban untuk ikut mensukseskan yang menjadi tujuan dan cita-cita dari keluarga Cendana. Kebetulan hari ini Bu Titiek datang ke Purwokerto, dan saya sedang berada di kota ini juga, jadi ikut mengawal acara beliau,ʺ tuturnya di sela-sela kesibukan melayani swafoto dari emak-emak.

Lihat juga...