Titiek Soeharto Yakin Pasukan Emak-emak Tahu Cara Menangkan Prabowo-Sandi

Editor: Koko Triarko

1.736

PURWOKERTO – Mendadak area foodcourt di salah satu mall di Kota Purwokerto, membiru. Ratusan emak-emak berdesakan menyambut kedatangan putri Presiden kedua RI, Siti Hediati Hariyadi, yang karib disapa Titiek Soeharto.

Dari mulai pintu masuk mall, Titiek Soeharto sudah disambut dengan sangat antusias. Meskipun terlihat sedikit lelah karena habis menempuh perjalanan dari Tasikmalaya, Putri Cendana ini dengan sabar dan ramah melayani para emak-emak yang berebut berswafoto dengannya.

Sempat tertahan sampai 20 menit di lantai satu, setelah itu Titiek Soeharto baru naik ke lantai 3, tempat acara berlangsung.

Terkait kedatangannya ke Kota Purwokerto ini, Titiek bertutur, untuk Rabu (20/3) pagi kali ini, ia keliling ke tiga lokasi, yaitu di Tasikmalaya, menghadiri acara senam pagi, kemudian di Purwokerto dan selanjutnya ke Semarang.

ʺKita bertemu relawan-relawan Prabowo-Sandi untuk memberikan semangat, supaya para emak-emak ini semakin masif memenangkan Prabowo-Sandi. Mengingat waktu semakin sempit dan para emak-emak ini harus terus diberi support,ʺ katanya, Rabu (20/3/2019).

Anak muda mewakili kaum milenial juga ikut heboh nge-vlog dengan Titiek Soeharto. -Foto: Hermiana E. Effendi

Disinggung tentang strategi untuk memenangkan Prabowo-Sandi, Titiek Soeharto menuturkan, para emak-emak sudah sangat tahu dan paham akan hal-hal yang harus dilakukan. Dari hasil berkeliling pada beberapa tempat di Pulau Sumatra, ia merasa optimis pasukan emak-emak sudah mumpuni dalam hal berkampanye dan memenangkan calon yang mereka dukung.

Selain masif berkampanye Prabowo-Sandi, pasukan emak-emak juga akan dikerahkan untuk mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya masing-masing. Mengingat kaum ibu paling teliti dan sabar, sehingga akan efektif jika diterjunkan ikut mengawal proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

ʺTentu, para emak-emak ini harus ikut mengawal TPS, masing-masing kelompok sudah tahu tugasnya seperti apa. Mengawasi TPS, jika ada orang asing masuk ke TPS, mereka harus melakukan apa, semua emak-emak ini sudah paham,ʺ tuturnya.

Saat ini, hasil survey terakhir, semakin tipis selisih dukungan untuk pasangan Prabowo-Sandi dan Jokowi. Hal tersebut, lanjut Titiek Soeharto, merupakan bukti kerja keras seluruh para pendukung, termasuk pasukan relawan emak-emak ini.

ʺIni merupakan bukti dari hasil kerja keras kita semua, dan saya yakin sekali, sebagian besar masyarakat sudah mempunyai akal sehat, sehingga mereka tahu harus memilih siapa, demi mewujudkan Indonesia yang makmur dan sejahtera,ʺ terang ketua dewan pertimbangan Partai Berkarya ini.

Titiek yang datang didampingi aktor, Doni Damara dan Mayangsari ini, kembali dikerumuni emak-emak yang ingin berswafoto saat masuk ke lokasi acara di foodcourt.

Sebenarnya, pihak panitia mengkonsep acara Titiek Soeharto akan mendatangi satu per satu meja untuk berswafoto, namun para emak-emak yang sudah tidak sabar, langsung memburu Titiek. Sehingga kerumunan tidak bisa dihindari, dan Titiek sampai tertahan cukup lama pada satu lokasi foto saja.

Kehadiran Doni Damara dan Mayangsari, sedikit memecah kerumunan emak-emak. Mereka yang tidak bisa mendekat dengan Titiek, akhirnya berswafoto terlebih dahulu dengan Doni Damara maupun Mayangsari.

ʺTadi sudah foto sama Bu Titiek di pintu masuk mall, tetapi ingin foto lagi, karena fotonya belum banyak. Saya senang sekali bisa bertemu Ibu Titiek, orangnya ramah dan mau menyapa semua orang, dari dekat juga terlihat mirip Pak Harto,ʺ tutur Wardah, yang datang dari Kecamatan Sokaraja.

Tak hanya pasukan emak-emak yang menyerbu Titiek, anak muda mewakili kaum milenial juga ikut heboh nge-vlog dengan Titiek Soeharto.

Lihat juga...