TNI, Polri dan Pemkab Brebes Gelar Lomba Menembak

Editor: Mahadeva

503

BREBES – Kodim 0713/Brebes bersama Polres dan Pemkab Brebes mengadakan lomba menembak senapan angin. Lomba digelar dalam rangka menggalang sinergitas serta menyalurkan hobi.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, menyebut, lomba tersebut mampu menyatukan tiga pilar di Brebes. Kegiatannya dapat menumbuhkan rasa kebersamaan serta keakraban. ʺPerlombaan ini merupakan wujud sinergitas dari tiga komponen, yaitu TNI, Polri dan pemkab. Ini sangat luar biasa dan saya sangat bangga bisa hadir di sini, melihat langsung kedekatan dari tiga pilar ini, mulai dari para camat se-Kabupaten Brebes, danramil serta kapolsek. Kebersamaan seperti ini harus terus dijaga, sehingga menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi,ʺ kata Danrem, Kamis (14/3/2019).

Diharapkan, lomba menembak dapat menjadi titik awal bangkitnya olah raga menembak di Kabupaten Brebes. Selama ini, Kabupaten Brebes belum pernah mengadakan perlombaan menembak, ataupun mengirimkan atlet dalam perlombaan menembak.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana menunjukan kelihaiannya dalam menembak. (FOTO : Hermiana E.Effendi)

Danrem mengaku, sangat menyukai olah raga menembak, dan berbagai prestasi sudah pernah diraih. Antara lain, juara III kejuaraan menembak Bukit Barisan Cup di 1996 , juara II kejuaraan menembak Bascot Comm 300 pada 2012 di Depok, juara III lomba tembak Pangdam Jaya Cup di 2013, dan masih banyak lagi prestasi lain.

Kehadiran Komandan Korem 071/Wijayakusuma yang jago menembak, menambah semangat para peserta lomba. Peserta mendapatkan masukan dan kritik mengenai teknik menembak yang jitu, langsung dari Danrem. Dalam kesempatan tersebut, Danrem mengajak segenap personel baik TNI, Polri maupun Pemkab Brebes, untuk menjaga kondusifitas wilayah menghadapi Pemilu 2019.

ʺSuasana kebersamaan yang kondusif harus terus dijaga, terutama mendekati pemilu. Kegiatan bersama seperti ini sangat bagus untuk menggalang persatuan dan kebersamaan, sebab baik TNI, Polri maupun para pejabat pemkab, harus menjadi contoh bagi masyarakat, dalam menjaga kondusifitas wilayah,ʺ pungkasnya.

Lihat juga...