Tutut Soeharto Siap Wujudkan Desa Mandiri Pangan dan Energi

Editor: Koko Triarko

KEDIRI – Putri Presiden Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana, kembali menegaskan jika petani di Indonesia harus makmur dan sejahtera. Untuk itu, pihaknya bersama Partai Berkarya siap mendampingi para petani, dan mewujudkan Desa Mandiri Pangan dan Energi.

Putri Cendana yang karib disapa Tutut Soeharto itu, mengatakan hal tersebut saat panen raya bersama para petani di Desa Tempursari, Plemehan, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (30/3/2019).

Tutut Soeharto juga mengaku senang bisa silaturahmi dengan petani Desa Tempursari di panen raya ini. Ia yang didampingi sang adik, Siti Hutami Endang Adingsih (Mamiek Soeharto) dan para Caleg Partai Berkarya, bisa bercengkarama dengan para petani.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa hadir panen raya di sini bersama para petani. Dulu, petani kita pernah berjaya, kita harus optimis kejayaan di bidang pertanian bisa kita raih kembali,” ujarnya.

Kedua putri Cendana ini berbaur dengan para petani terjun ke sawah untuk membabat sendiri tanaman padi yang menguning. Buliran padi yang telah dipotong itu dipegangnya, lalu diangkat ke atas bersama dengan para petani.

Rombongan Keluarga Cendana hadir pada panen padi yang menggunakan pupuk organik cair Brigadium, produksi dari Bambang Triatmojo yang dibagikan kepada para petani.

Hasil panen padi dengan pupuk ini terbukti sangat bagus. Yakni, rumpun padi lebat dan bulir padi penuh. Keuntungan lainnya, padinya mempunyai nilai jual yang tinggi.

Usai panen raya, berlanjut dialog sambung rasa bersama petani dan masyarakat Desa Candirejo, Tegowangi.

Tutut  Soeharto  menyampaikan, Partai Berkarya akan  membangkitkan program pertanian dan peternakan terpadu di Desa Candirejo Tegowangi, Pare, Kediri. Di desa ini juga akan dibentuk  Koperasi Keluarga Tani Berkarya.

Lihat juga...