United Kembali ke Empat Besar

Editor: Koko Triarko

Abdoulaye Doucoure gagal menyelamatkan Watford dari kekalahan saat menjamu Manchester United. -Foto: @watfordFC

MANCHESTER – Manchester United kembali meraih hasil positif saat menjamu Watford pada lanjutan Liga Primer, tadi malam. Kemenangan tipis 2-1 di Old Trafford tidak saja membuat United melangkahi Arsenal, tapi juga kembali ke empat besar klasemen.

Marcus Rashford membuka gol The Red Devils pada menit 28, dan digandakan Anthony Martial pada menit 72. Abdoulaye Doucoure sempat membuka harapan Watford, setelah mencetak gol di menit akhir laga. Namun, waktu tidak cukup untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Tambahan tiga poin membuat United berada di urutan empat klasemen dengan koleksi 61 poin dari 31 laga, menempel ketat Tottenham Hotspur di urutan tiga yang juga mengantongi 61 poin. Tapi selisih poin berpeluang kembali terbuka, karena Tottenham baru melakoni 30 laga.

Posisi skuat asuhan Solskjaer juga rawan kembali tergusur Arsenal yang menguntit di urutan lima. The Gunner hanya terpaut satu poin, namun menyisakan satu laga lebih banyak dari penghuni Theatre of Dream.

Tim Manchester lainnya, Manchester City, juga menang dengan skor 2-0 dalam lawatan di markas tim penghuni zona merah, Fulham. Gol cepat Bernardo Silva di menit ke-5 dan gol kedua dari Sergio Aguero di menit 27, cukup untuk membuat The Citizen memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin di atas Liverpool.

Lawatan Everton ke markas West Ham United juga berakhir dengan kemenangan 2-0. Menit lima, Kurt Zouma membuat pendukung tuan rumah terdiam. Menit 33, Bernard mencetak gol kedua sekaligus memastikan kemenangan The Toffees.

Southampton yang bertandang ke American Express Community Stadium, markas Brighton & Hove Albion pulang dengan membawa tiga poin usai menang tipis 1-0. Gol tunggal The Saints dicetak Pierre Hojbjerg pada menit 53.

Tiga tim yang bermain di kandang, mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0. Leicester City menghempaskan AFC Bournemouth melalui gol Wes Morgan menit 11 dan gol Jamie Vardy menit 82.

Crystal Palace menaklukkan tim juru kunci Huddersfield Town, sedangkan Burnley yang hanya berada satu strip di atas zona merah menaklukkan Wolverhampton Wanderers juga dengan skor 2-0.

Lihat juga...