hut

Ajang Interaksi Budaya Daerah, Expo Nusantara TMII Resmi Dibuka

Editor: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam rangkaian HUT ke-44 menggelar salah satu program pameran bertajuk Expo Nusantara TMII di gedung Sasana Kriya.

Ketua Pembina Yayasan Harapan Kita (YHK), Soehardjo Soebardi, didampingi Direktur Utama TMII, Tanribali Lamo, melakukan pengguntingan melati di pintu Sasana Kriya pertanda dibukanya Expo Nusantara.

“Bismillahirahmanirrahim kegiatan Expo Nusantara dalam rangka peringatan HUT TMII ke 44, resmi kami buka,” kata Tanri saat membuka Expo Nusantara di Sasana Kriya TMII, Jakarta, Jumat (19/4/2019).

HUT TMII ke 44 bertajuk “Taman Mini Indonesia Indah merupakan Rumah Budaya sebagai Wujud Bhinneka Tunggal Ika”.

Menurut Tanri, tema ini sengaja disematkan mengingat tahun politik. Maka, TMII berupaya mewujudkan budaya bangsa dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Ketua Pembina Yayasan Harapan Kita (YHK), Soehardjo Soebardi dan Direktur Utama TMII, Tanribali Lamo sedang belajar menulis huruf Sandi di stan Museum Sandi di area Expo Nusantara TMII di Gedung Sasana Kriya, Jakarta, Jumat (19/4/2019). Foto: Sri Sugiarti.

Kegiatan diikuti oleh seluruh provinsi dengan sajian produk-produk unggulan dan ragam kuliner. Tanri berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah untuk mempromosikan seni budayanya.

“TMII sebagai pintu dari kegiatan budaya. Mudah-mudahan expo ini dapat memberikan wawasan pada kita semua,” ujarnya.

Usai membuka Expo Nusantara TMII, Soehardjo Soebardi dan Tanri meninjau area pameran. Tampak hadir mendampingi, Direktur Umum TMII Taufik Sukasah, Direktur Operasional dan Pengembangan TMII Maulana Cholid, Dewan Komisaris YHK Bambang Parikesit, dan petinggi lainnya.

Ada pun serangkaian acara dalam Expo Nusantara TMII, antara lain pameran produk unggulan daerah, kerajinan tekstil, pameran ke-7 museum seluruh Indonesia, festival kuliner Nusantara, demo masakan Nusantara, talk show dan Ghita Nadya Nusantara atau gelaran budaya tradisi.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!